Cinta Diam-Diam, Bertahan Sampai Kapan? [A Tribute For Cinta Pangeran Es] | Book Tour + Giveaway



 

Untuk Pembaca*                                                                
Jalan XXX Nomor XX                                                             
Kota XXXX                                                                             



Hallo!
Bagaimana kabarnya? Kuharap kalian selalu baik-baik saja seperti yang kudoakan setiap hari pada Tuhan. Aku di sini baik-baik saja.
Mari kuceritakan sesuatu tentang cinta.
Sebenarnya, berbicara tentang cinta memang tak pernah mudah. Ada banyak proses yang harus dilalui, dari tatap hingga jatuh hati. Dan cara setiap orang untuk mencinta berbeda-beda, ada yang meluap-luap begitu jatuh cinta ada juga yang menyimpannya hingga menumpuk—sederhananya ada yang agresif dan ada pula yang pasif.
Jatuh cinta bukanlah perkara mudah, terlebih jika jatuh cintanya secara diam-diam. Rasa senangnya tidak bisa diluapkan dengan bebas, begitu pula dengan rasa sakitnya.

Seperti halnya ketika aku bertemu dengannya. Semula hanya karena penasaran, namun detik demi detik hingga hari demi hari aku memperhatikannya, aku menemukan bahwa aku ingin tahu karena penasaran saja. Hatiku telah tertambat padanya. Pada pria yang memangku gitarnya setiap pagi. Pada pria yang mencintai bintang. Pada pria yang begitu romantis, namun tak pernah ingin menikah dengan orang Prancis. Pada pria yang begitu sarkastik dan hobi memberikan pertanyaan retorik. Aku jatuh cinta padanya.
Aku bukanlah orang yang meluap-luapkan cintanya. Cenderung diam, hingga perasaan itu tak tertahan lagi aku masih menyimpannya dalam diam. Bertahun-tahun aku menjadi orang yang meliriknya diam-diam dengan bibir tersungging. Bertahun-tahun pula aku menyadari bahwa dia bukan lagi seorang remaja yang kekanakan, dia telah menjadi lelaki yang dewasa.
Terbersit pertanyaan, bagaimana jika aku menyukainya terus menerus? Bagaimana bila aku tak mampu untuk menahan itu semua? Bagaimana jika aku tetaplah orang yang mencintainya diam-diam, yang mana dia benar-benar tak peduli dengan hal itu?
Ada konsekuensi berat yang harus diterima jika menjadi si pemerhati diam-diam. Aku harus bertahan rasa sakit yang ada. Tak mampu menunjukkan kebahagiaan dan tak mampu pula menyampaikan perasaan. Aku harus bersabar setiap ada gadis yang mendekat padanya. Aku telah bertahan selama ini.
Sudah sejauh ini, dan kini aku mencoba berkelit dengan perasaanku untuk melupakan bahkan membencinya agar aku tidak berfokus padanya terus menerus. Namun, mengapa mata ini selalu mencarinya di kerumunan orang-orang? Kenapa mulut ini mendadak membisu tatkala melihatnya? Mataku tak ingin berpaling darinya meski di sampingnya telah ada gadis lain.
Aku bisa apa? Aku tidak bisa mengungkapkan bahwa aku adalah orang yang mencintainya selama ini. Aku tidak bisa.
Mungkin egoku lah yang terlalu tinggi hingga untuk melontarkan pernyataan cinta aku tak mampu. Mungkin takutku lah yang terlalu besar hingga untuk tahu jawabannya akan perasaanku aku tak bisa. Mungkin..., aku takut ditolak olehnya.
Seperti halnya Cinta yang mencintai Andra diam-diam selama bertahun-tahun, aku pun begitu. Aku pun sama seperti Cinta yang berusaha mati-matian untuk melupakan perasaan semacam ini, namun tak mampu. Bertahun-tahun mencoba membunuh perasaan terhadapnya.
Jatuh cinta diam-diam tidak pernah mudah. Saat usaha untuk membunuh perasaan itu begitu gencar, namun langsung runtuh begitu melihatnya lagi. Seperti usaha Cinta yang gagal total saat ia bertemu lagi dengan Andra—Pangeran Es-nya. Fantasi-fantasi tentang Andra kembali datang pada diri Cinta.
Namun, aku sudah sering merasa sakit hati. Dan dari sini, aku menyadari bahwa bila aku tak ingin sakit hati, aku harus mengungkapkan apa yang kurasakan. Setidaknya, aku harus ungkapkan perasaanku. Untuk tahu apakah tetap harus menantimu atau menyerah terhadapmu. Aku yakin bahwa cinta yang telah ia simpan seorang diri harus kembali diperjuangkan karena berjuang untuk cinta diam-diam tidak pernah salah. Dan memperjuangkan cinta diam-diam tak pernah mudah, seperti perjuang Cinta untuk mendapatkan Andra dalam Cinta Pangeran Es.
Pembaca, maukah kalian membantuku? 
Tenang, aku dan Penerbit KataDepan akan memberikan hadiah 1 eks Cinta Pangeran Es pada salah satu dari kalian yang telah memberiku bantuan. Namun, kuharap kalian melakukan hal-hal berikut ini:
1.       Like fanpage Penerbit KataDepan, follow akun twitter @KataDepan_, @Diidee83, dan @PutriPramaa
2.       Follow blog ini (http://ladistances.blogspot.com/) melalui GFC (Google Friends Connect) atau via email
3.      Share info tentang giveaway ini akun media sosialmu (instagram, twitter, dengan menyertakan hashtag #SepuluhHariBicaraCinta dan #BookTourCPE dan tag @PutriPramaa, @Diidee83, dan @KataDepan_ (+ tag teman juga boleh).
4.      Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar di bawah ini,
Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?
Jangan lupa untuk menyertakan nama, link share, dan akun media sosialmu.
5.      Jawaban kalian ditunggu hingga jam 24.00, 13 Oktober 2016.
6.      Salah satu dari kalian yang beruntung diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2016 di blog dan media sosialku. Pemenang diharapkan melakukan konfirmasi maksimal 2 x 24 jam dari waktu pengumuman, bila tidak melakukan konfirmasi, akan dipilih pemenang lain.
Kutunggu pendapat-pendapat kalian! Jangan lupa untuk mengikuti rangkaian #BookTourCPE dalam #SepuluhHariBicaraCinta. Jadwalnya bisa dilihat di gambar di bawah ini. Tetap semangat mengejar cinta kalian, ya.... :)
 


Salam,
Putri

*) Kuharap kamu salah satu pembacanya, L. :)

38 komentar:

  1. Nama: Rohaenah
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: menurut saya cinta diam-diam terjadi karena tidak ada keberanian untuk mengungkapkan isi hatinya kepada orang yg dicintai. Dulupun saya pernah mengalaminya pada saat awal mengenal rasa suka. Tak ada yg salah dengan hal itu karena ini murni soal perasaan. Mengapa cinta diam-diam bisa terjadi?salah satunya bisa diakibatkan karena rasa kurang percaya diri dan ketakutan kalo cintanya akan ditolak sehingga nanti akan merasakan kekecewaan yg lebih besar. *baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan* mungkin penggalan lagu itu mewakili rasa kecewa dan ketakutan mengetahui jawaban akan pengungkapan rasa cinta kita,jadi daripada nanti ditolak lebih baik menyimpan rasa cinta ini dan menjadi pengagum rahasianya saja.
    Demikian menurut pendapat saya,WML☺

    BalasHapus
  2. nama: mariyam
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/785673738729553920
    twitter: @mariyam_elf

    menurutku cinta diam-diam itu mencintai seseorang tanpa sepengetahuan org tersebut. biasanya cinta diam-diam di alami oleh perempuan, karena perempuan selalu malu atau mungkin gengsi untuk mengungkapkan rasa cintanya. makanya kebanyakan perempuan itu lebih suka mencintai seseorang secara diam-diam. intinya mau mencintai diam-diam atau nggak itu pilihan masing-masing orang. yang jelas, mencintai diam-diam itu lebih sakit dibandingkan di tolak cinta.

    BalasHapus
  3. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/785680455651631104

    Jawaban : Menurut kamu, cinta diam diam itu bagaimana ??
    Menurutku, cinta diam diam itu salah satu usaha untuk membuktikan apakah aku benar mencintai kamu atau cuma sekedar suka aja. Kalo sekedar suka aja, melihat kamu dengan yg lain *re: cewe lain, aku akan biasa aja dan mencoba melupakanmu. Tapi, kalau cinta diam diam itu beneran cinta, pas lihat kamu bareng sama dia maka aku akan mengikutimu diam diam (bukan stalker lho yaa), lalu di waktu yg tepat aku akan bilang, aku mencintainya dan akan memperjuangkan nya.
    Sekian :)

    BalasHapus
  4. Nama:Retno Maulidiyah
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/785684355590991872
    Twitter: @retnomauli08

    Menurutku cinta diam-diam itu cinta seseorang yg tdk mampu menyatakan rasa tersebut ke orang yang dia cintai.. bisa jadi karna malu, atau krna seseorang yg dicintainya sudah memiliki pasangan dan cukup mencintainya diam-diam.

    BalasHapus
  5. Nama : Heni Susanti
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/785689334372413441?p=p
    Akun twitter : @hensus91

    Cinta diam-diam itu sama saja dengan menyakiti diri sendiri karena harus rela memendam perasaan yang jika ditahan terlalu lama bisa menyesakkan dada.

    Cinta diam-diam membuat seseorang harus rela menjadi penonton untuk kisah cinta orang yang dicintai, atau menjadi pungguk tanpa berusaha meraih bulan.

    Aku percaya cinta harus diungkapkan tak peduli bagaimana jawaban yang kita terima. Setidaknya kita tidak menumpuk perasaan sehingga justru menyakiti diri sendiri. Karena cinta seharusnya tidak menyakiti. Dan dengan pengungkapan cinta adalah seperti mengangkat beban berat yang kita letakkan sendiri dalam hati.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  6. Nama: Annisa Az Zahra
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/785694841858498560?p=v
    Akun Twitter: @anisazahra01
    Akun Instagram: @annisaazzahra1

    Jawaban:
    Cinta diam-diam adalah perasaan cinta tanpa diiringi keberanian tuk mengungkapkan. Selalu berharap ingin terlihat tapi tak melakukan apapun untuk terlihat sampai akhirnya sakit hati sendiri karena memang jatuh cintanya juga sendirian.
    Ya begitulah cinta diam-diam itu mencintai tanpa dicintai. Boro-boro dia cinta, kenal juga enggak. Yang dilkukan si pencinta diam-diam kan cuma stalking sosmednya dan memperhatikan dari jauh.
    Tapi aku percaya kekuatan cinta bisa mengalahkan rasa takut dan tak percaya diri, sampai akhirnya mampu mengungkapkan perasaan tanpa memikirkan jawaban nantinya.
    Entah kenyataan memberikan kesempatan untuk bersamanya atau malah sebaliknya.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  7. Nama : jauharotun Nihayati
    Twittet : @JNihayati
    Domisili : pati jawa tengah
    >

    https://twitter.com/JNihayati/status/785707277391048704


    Saat ini aku sedang mengalami cinta diam-diam.
    Beberapa hari yg lalu hatiku telah dihempaskan oleh sesosok laki-laki yg beberapa tahun terakhir ini mengisi daftar do'a panjangku setiap malam.

    Sesosok yg ku kagumi dari pertama aku mengenalnya hingga saat ini (meski hati ini telah dihempas begitu saja).
    Aku mencintainya. Ya ku akui itu...

    Apakah aku membencinya? Tidak. Itulah jawabanku.
    Ku biarkan cinta ini ada di hati, aku tak ingin mengusirnya dan memaksanya pergi. Aku hanya ingin menikmati cinta diam-diam ku. Ku nikmati rindu padanya tanpa bisa ku ungkapkan lagi padanya. Ya, aku mencincainya dalam diamku. Aku tak ingin mengungkapkannya lagi karna ia telah menghempaskanku.

    Saat ini aku hanya bisa menunggu kapan cinta diamku ini akan berakhir. Melihatnya pergi tanpa ku paksa pergi.

    Cinta diamku, aku ingin menikmatinya. Meski terdengar bodoh ( karna telah dihempaskan ) namun akan lebih bodoh bagiku memaksa cinta diam-diamku untuk pergi.

    Kini dia telah bersama orang lain. Dan aku yakin cinta diam-diamku akan berakhir. Suatu saat nanti.

    BalasHapus
  8. Nama : jauharotun Nihayati
    Twittet : @JNihayati
    Domisili : pati jawa tengah
    >

    https://twitter.com/JNihayati/status/785707277391048704


    Saat ini aku sedang mengalami cinta diam-diam.
    Beberapa hari yg lalu hatiku telah dihempaskan oleh sesosok laki-laki yg beberapa tahun terakhir ini mengisi daftar do'a panjangku setiap malam.

    Sesosok yg ku kagumi dari pertama aku mengenalnya hingga saat ini (meski hati ini telah dihempas begitu saja).
    Aku mencintainya. Ya ku akui itu...

    Apakah aku membencinya? Tidak. Itulah jawabanku.
    Ku biarkan cinta ini ada di hati, aku tak ingin mengusirnya dan memaksanya pergi. Aku hanya ingin menikmati cinta diam-diam ku. Ku nikmati rindu padanya tanpa bisa ku ungkapkan lagi padanya. Ya, aku mencincainya dalam diamku. Aku tak ingin mengungkapkannya lagi karna ia telah menghempaskanku.

    Saat ini aku hanya bisa menunggu kapan cinta diamku ini akan berakhir. Melihatnya pergi tanpa ku paksa pergi.

    Cinta diamku, aku ingin menikmatinya. Meski terdengar bodoh ( karna telah dihempaskan ) namun akan lebih bodoh bagiku memaksa cinta diam-diamku untuk pergi.

    Kini dia telah bersama orang lain. Dan aku yakin cinta diam-diamku akan berakhir. Suatu saat nanti.

    BalasHapus
  9. Nama : Gilang Maulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/785730498899304449
    Twitter : @gemaulani
    Jawaban : Cinta diam-diam menurut pendapatku adalah hal yang wajar dilakukan ketika tak berani menyatakan perasaan secara langsung kepada seseorang. Tapi di sisi lain cinta diam-diam adalah tindakan menyakiti diri sendiri dan sia-sia karena sudah jelas orang yang dicintai tidak menyadari bahwa kita mencintainya. Pada akhirnya cinta diam-diam hanya akan menjadi angan-angan dan harapan kosong. Tidak pernah dimiliki karena tak juga diungkapkan. Menginginkan jawaban tanpa pernah mengajukan pertanyaan. Menginginkan sesuatu tanpa pernah berusaha mendapatkannya.

    BalasHapus
  10. Nama : Luklu'atul
    Nama akun : @atullaisyah
    Kota : temanggung,jawa tengah
    Link share https://twitter.com/atullaisyah/status/785754803905241088

    Cinta diam-diam
    Menurut saya adalah perasaan luar biasa yang datang,dimana kita selalu memperhatikannya,dan diperhatikan,tetapi tidak berani mengungkapkan apa yang dirasakan.
    Selain itu cinta diam-diam adlah tindakan yang menyakiti diri sndri,bgaimna tidak? Kita membiarkan perasaan kita terhanyut cintannya,tanpa ada respon yang diketahui olehnya.

    BalasHapus
  11. Nama : Novita
    Twitter : https://mobile.twitter.com/Vita_Novita26
    Email : novitaromli@gmail.com

    Cinta Diam-Diam adalah cinta dimana kamu tidak tahu apakah dia mencintai atau tidak. Cinta diam-diam akan tumbuh ketika kita tidak berani untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan. Atau bisa juga saat kita takut akan penolakan yang dia berikan.Cinta diam-diam merupakan cinta yang hanya mengagumi sosoknya tanpa bisa menampakan diri di dekatnya. Melihat senyum dan tawanya sudah mambuat kita ikut tersenyum. Tapi cinta diam-diam sangatlah menyakitkan saat kita melihatnya bersama dengan orang lain terasa sangat perih di hati. Ketika itu timbul perasaan bingung apakah hari berhenti mencintainya atau mencintainya walaupun harus tersakiti setiap dia dengan pasangannya.

    BalasHapus
  12. Nama : Sela Silfiyana
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/785800075976945664 dan https://www.instagram.com/p/BLa7h7QhK49/
    Twitter : @selasilfiyana_
    IG : ssilfiyana

    Cinta diam-diam menurutku yaitu setumpuk perasaan yang semakin menggunung karena terlalu lama dipendam. Cinta diam-diam itu rasanya sangat-sangat manis pahit memendam rasa sekali. Manisnya ngalahin gula dan coklat, apalagi pahitnya ngalahin jamu dan obat. Eh pansih😂
    Itu yang saya rasain saat ini, saya hanya bisa memantau doi dari kejauhan, itupun lebih dari cukup buat hati saya bahagia. Cukup liat dia sehat dan baik-baik aja udah bikin hati kita adem. *ehcurhat😂

    BalasHapus
  13. Nama : NANI ROHYANI
    twitter : @nani_rohyani
    link share : https://twitter.com/nani_rohyani/status/785816010418892801


    Cinta diam-diam itu menyakitkan, sangat pahit dan menyedihkan. Aku ingin bercerita tentang kisah cintaku yg juga diam-diam bahkan masih sampai sekarang. Aku menyukai seorang cowok kelas sebelah saat aku kelas 1 SMA semester 2, entah kenapa aku suka sama dia, ga ada alasan yg jelas untuk itu. Yang pasti aku menyukainya dan sepertinya perasaan itu masih betah sampai sekarang aku kuliah semester 3. Tidak ada yang menyenangkan dari kisah cintaku, aku hanya bisa tersenyum sambil memandangnya dari jauh, stalking media sosialnya,baris paling depan saat dia tugas upacara, bahkan aku hanya pernah mengobrol dengannya beberapa kali karna aku satu organisasi saat SMA. Bahkan saat dia punya pacar dan hingga dia putus, aku masih tetap menyukainya. Sampai sekarang aku masih memendamnya karna menurutku jika memang dia jodohku maka Tuhan akan mempertemukanku lagi dengannya, tapi jika bukan maka aku akan ikhlas. Aku pernah coba nge-chat dia untuk sekedar bertanya kabar tapi dari balasannya sepertinya dia tidak tertarik padaku, maka sejak itu aku tidak terlalu mengharapkannya tapi aku juga tidak berusaha melupakannya. Entahlah sampai kapan ini akan berlanjut atau akan berhenti, biar waktu yg menjawab.

    BalasHapus
  14. nama: Ratna Komalasari
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/785697494462181376?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7255208810
    akun twitter: @dreravios


    jawaban: Ada bagian dari mencintai diam-diam itu menyenangkan, seperti ketika kita bebas bercanda karena kamu tidak tahu kalau aku cintai, misalnya.Mencintai dalam diam itu egois, karena kamu tidak membiarkan orang yg kamu cintai tau dengan perasaanmumencintai dalam diam itu ga salah. yang salah adalah sikapmu yang selalu acuh dan memaksakuuntuk mencintaimu dalam diamMencintai diam-diam itu emang gak enakk. perasaan yang hanyabisa dipendam tanpa bisa diungkapkan ke orang yang disayang...Ada yang mencintai dalam diam, berharap suatu saat didengar. Walau pada akhirnya yg terdengar hanyalah rintihan rasa.Berjuang sendiri. Menahan rindu pun, sendiri pula. Mencintai dan menyayangi seseorang dalam diam, menyakitkan sekali ya Karena sepanjang hidupku aku telah belajar mencintai dalam diam.


    Setiap orang punya cara sendiri untuk mencintai. Entah itu dalam diam, dalam terpisahnya jarak, atau hanya sekedar rajutan kata.Jika cinta ungkapkan saja. Mencintai dalam diam itu seperti telah membungkus sebuah kado tapi tak pernah memberikannya.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Nama : Juaniva Sarah
    Twitter : @JuanivaSarah
    Domisili : Jakarta Timur
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/JuanivaSarah/status/785838527137415168?p=v

    ~Pertanyaan:

    Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?

    ~Jawaban :

    Tentu saja rasa sakit akan dirasakan ketika sebuah perasaan cinta hanya bisa dipendam tanpa ada keberanian untuk mengungkapkannya.
    Selamanya, kamu akan menjadi pemuja rahasia tanpa ada kepastian selama kamu tidak berani untuk mengungkapkannya. Entah karena kurang pede atau karena takut di tolak membuat kamu tidak berani mengungkapkan perasaan kepada si dia, sehingga perasaan sakit akan terus menghantui selama kamu belum menyatakan perasaan kamu yang sebenarnya yang telah lama kamu pendam.
    Jadi tunggu apa lagi? kalau tidak segera kamu ungkapkan perasaanmu, kamu akan menyesal nantinya. Sebab kita tidak tahu kedepannya akan gimana, mungkin saja orang itu akan benar-benar pergi sebelum mengetahui perasaanmu yang sesungguhnya. Itu hanya akan menimbulkan kesedihan yang mendalam. Selama kamu tidak berani mengungkapkan perasaan itu, selama itulah hidupmu akan dihantui oleh kesedihan yang tidak akan pernah ada akhirnya.
    So, menurutku lebih baik menyesal karena gagal setelah melakukannya, dari pada menyesal karena tidak pernah melakukannya sama sekali. Karena itu akan menjadi penyesalan yang tidak ada gunanya.

    Trimakasih

    BalasHapus
  17. Nama: A'imatul Latifah
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/785804838273626112?p=v
    Akun twitter: @Aim_La27

    Jawaban:
    Ada banyak kisah ketika cinta telah mengetuk hati seseorang. Ada pula cara mencintai yang kadang membuat hati lelah dan letih merasakan. Tentang mencintai dalam diam. Tentang hati yang hanya bisa mengikuti kemana arah rasa tanpa tau ujung dan akhir ceritanya. Memang tidak salah, tidak pula mengganggu atau mengusik hidup seseorang. Tapi bukankah cinta dalam diam melelahkan saat semuanya bebas berbicara cinta dan kamu sendiri hanya mampu tersenyum dan menutupi semuanya. Mungkin benar juga kalau ada kata "Cinta butuh perjuangan" Tapi dalam diam. Semua tidak akan tau bahkan meski hatimu lelah dan ingin sekedar membisik "aku cinta kamu" saja tidak bisa. Akhirnya hanya memendam dan sesekali menangis karna seseorang yang kita cintai. Tapi percayalah, cinta dalam diam tak selamanya buruk. Juga tak selamanya membuatmu larut dalam-dalam. Karna diam-diam tanpa kamu sadari cinta dalam diam selalu punya kekuatan tersendiri untuk tetap bertahan.

    BalasHapus
  18. Nama: Nurul Astri
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/785873614843224068
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn

    Menurutku cinta diam-diam dilakukan karena beberapa sebab, diantaranya adalah ketidakpercayaan diri atau gengsi untuk mengungkapkan. Sebenarnya wajar aja, jika orang mengalami itu. Tapi kalau dilakukan terus menerus, malah akan berdampak negatif juga. Cinta datang sebagai anugrah untuk diperjuangkan. Jika untuk mengakuinya aja masih belum bisa, bagaimana memperjuangkannya?

    Nah, kembali lagi pada pribadi masing-masing. Setiap orang yang melakukan cinta diam-diam pun pasti telah mempertimbangkan konsekuensinya (yaitu kemungkinan tidak ada kemajuan dalam cinta mereka). Malah sebagian besar, orang yang mencintai diam-diam terbilang sosok yang setia. Ia lebih memilih mendo'akan ketimbang mengakui secara langsung. Walau tahu perasaannya mungkin tak akan terbalas, ia tak pernah menyerah. Karena ia punya senjata yang lebih istimewa, yaitu do'a.

    BalasHapus
  19. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalohttps://twitter.com/sitasiska95/status/786022212365017088

    Menurut saya cinta diam-diam adalah cinta yang paling tulus. Kenapa? Karena pelakunya rela mencintai tanpa pamrih. Mungkin memang benar tak ada pengungkapam karena tak ada keberanian atau takut akan penolakan, tapi tetap meski tak ada pengakuan secara lisan, secara langsung, cinta itu tetap ada dan bertahan di dalam hati. Pelaku cinta diam-diam adalah orang2 yang memilikk rasa takut demikian besardijauhi, atau dibenci orang yang mereka cintai sehingga memilih diam. Orang bilang cinta adalah berani mengambil resiko untuknya. Tapi kalau resiko terbesarnya adalah kehilangan, siapa yang masih akan memiliki keberanian?

    BalasHapus
  20. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/785710359428472837

    Aku adalah penganut cinta diam-diam. Kenapa? Karena pertama aku perempuan. Pantang mengutarakan cinta dluan. Yg kedua, aku takut kemungkinan patah hati jika Tuhan pada akhirnya tidak mnjodohkanku dgn dia. Mungkin itu mnjadi salah satu alasan knpa sampai sekarang aku masih jomblo. Bukan takut dikecewakan, hanya berusaha realistis dgn keadaan bahwa cinta orang yg kucintai bukan untukku. Dan pengalamanku semuanya demikian. Kl hal itu trjadi aku selalu brsyukur pd Tuhan telah menyimpan cinta ini diam2. Aku menganut paham bahwa jodoh tidak akan kemana. Tidak harus orang yg kucintai diam2 karena aku tahu Tuhan yg akan memilihkan pasangan terbaik untukku kelak. Jadi dgn menyimpan diam2, aku selalu berusaha memerbaiki diri lagi agar layak brsanding dgn orang yg ditakdirkan Tuhan untukku nanti.
    Terima kasih

    BalasHapus
  21. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/786056325868482562

    Jawaban:

    Menurutku kalo ngomingin cinta diam-diam itu sama saja ngomongin secret admire. Dan kenapa kita lebih mamilih jadi seorang secret admire? Karena TAKUT. Yup, segala macam takut ada disindrom secret admire ini; takut ditolak, takut karena gak pantas, takut dijauhi, dsb. Dalam hal ini, aku punya pengalaman dan sensasinya itu beda-beda.

    1. Aku sebagai seorang secret admire, yup pernah banget dan sering haha...
    Rasanya itu jleeebbb...kita suka tapi takut mengungkapkan. Kayak muter-muter di labirin, tujuannya jelas tapi gak pernah bisa ketemu jalannya.

    2. Aku yang pernah jadi target secret admire seseorang. Rasanya itu Wow...kayak naik rolercoster. Seneng banget waktu ada yang bilang bahwa ada seseorang yang suka memperhatikan aku diam-diam.

    Intinya cinta diam-diam, secret admire itu malu-malu tapi mau.

    Thank you.

    BalasHapus
  22. Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/785812903156776960?p=v
    Akun Twitter : @RaaChoco


    “Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?”


    Jatuh cinta diam-diam menurutku adalah hal yang wajar, banyak terjadi di luar sana dan jujur saja, aku pun pernah merasakannya. Sama seperti jatuh cinta yang merupakan hak semua orang, diam-diam atau pun dikatakan, itu juga hak semua orang atas perasaannya sendiri. Hanya saja, jatuh cinta diam-diam itu menurutku lebih beresiko.

    Iya, karena jatuh cinta diam-diam itu merasakan jatuh cinta sendirian, berbunga-bunga sendirian, bahagia sendirian, memerhatikan sendirian, sedih sendirian, menangis sendirian, terluka sendirian, mengobati hati sendirian, bertahan sendirian, berjuang sendirian dan setia sendirian.

    Orang yang jatuh cinta diam-diam itu meski lelah kamu tetap memupuknya diam-diam dan semakin dalam. Kamu hanya ingin dia tau perasaanmu tanpa mau tau jawabannya. Rela bersedih hati agar bisa melihatnya walau dari jauh, meski saat itu dia sedang tertawa bersama orang lain. Jatuh cinta diam-diam itu lebih menyita waktu, perasaan dan pikiran. Hanya ada dia yang selalu menyita pikiran, menghabiskan waktu hanya untuk mengingatnya, mengubur rindu yang semakin besar setiap harinya. Cinta diam-diam itu seperti barang di etalase toko dengan harga yang mahal untuk dibeli, kamu hanya bisa melihatnya dari luar, menginginkan tanpa bisa menyentuhnya, tanpa bisa memilikinya.

    Namun, seberapa besarnya resiko mencintai diam-diam, opsi tersebut lebih sering dipilih karena menurutku itu opsi teraman.

    Dan karena hal tersebut, terkadang cinta diam-diam itu semakin dalam, semakin besar dan menetap lama di hati.

    BalasHapus
  23. nama: Aulia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/786096892719538176
    twitter: @nunaalia

    “Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?”

    Menurutku cinta diam-diam itu cinta yg tidak egois. Cinta yg membuat diri kita bersabar dan menahan diri untuk tidak mengumbar perasaan yg belum tentu benar. Mungkin saja itu hanya rasa cinta atau rasa suka sesaat, belum tentu juga orang tersebut adalah jodoh kita. Karena cinta yg sebenarnya itu adalah cinta yg ditujukan hanya pada orang yg menjadi jodoh kita.

    BalasHapus
  24. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/786113670476603392?p=v

    Cinta diam-diam adalah cinta yang pelakunya mempunyai kesabaran tingkat tinggi karena tidak mengetahui perasaan orang yang dicintai dan pada akhirnya akan selalu menunggu sambil memandangi/mengagumi dari jauh bahkan stalking lewat media sosial tanpa bisa menghilangkan perasaan cinta tsb atau mengungkapkannya. Pelakunya menjadi seorang secret admirer (pengagum rahasia). Penyebab cinta diam-diam bisa karena gengsi, presepsi yang salah, takut ditolak, cinta bertepuk sebelah tangan, target udah punya gebetan, trauma di masa lalu, nervous ketika bicara langsung, tidak punya keberanian berkata jujur atau malu.

    Mencintai diam-diam itu ibarat diantara hidup dan mati, tanpa adanya kepastian cintanya ditolak atau berbalas. Cinta diam-diam itu berubah menyakitkan ketika kita baru menyadari kalo orang yg dicintai diam-diam sebenarnya juga mencintai kita setelah orang itu sudah menjadi milik orang lain. Nasi sudah menjadi bubur deh...

    BalasHapus
  25. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/786098241444143105

    Menurutku, cinta diam-diam adalah sebuah pilihan sekaligus bentuk pertahanan atau perlindungan diri dari sesuatu yang tidak diinginkan. Some people may gonna say that it would hurt themselves for not spit it out karena perasaan itu terus saja dipendam. Tapi bagiku justru mungkin akan lebih menyakitkan terutama bagi perempuan bila ternyata cintanya tercampakan setelah ia katakan.

    There are 2 perspectives how you see this thing.
    1. If you are pretty sure that (s)he also loves you and you guys are meant to be, especially when the timing is perfect to step up, then tell him/her asap. Never wait to say what's in your heart cuz tomorrow may be too late. Actually, this is what I learnt from LOVE, ROSIE movie hehehe.
    2. But if you're still in doubt and there is no any signal from him/her, especially if you're not that close to each other, you better wait to make sure to figure out the feeling in your heart is a real love or maybe you just admiring. Time will solve it.

    Diam bukan berarti ciut. Diam itu hanya sebuah cara untuk me-manage hati agar tidak terus berlarut dalam perasaan yang sedang dirasakan. Setidaknya itu yang pernah aku jalani. Kalau untukku sendiri, diamku karena aku tidak punya keinginan untuk mengatakannya karena memang tak ada yang kuharapkan lebih dari hal itu. Saat itu aku tak ingin menjalin hubungan apa pun dengan siapa pun, aku tak dekat dengannya, dan aku yakin dia tak suka padaku (karena dia suka dengan sahabatku huhu).

    That's why I chose the 2nd option. And tadaaa... perasaan itu bisa tergerus dengan sendirinya. Finally I realize that I didn't love him that much. Maybe it wasn't love indeed. Jika awalnya merasa tersiksa karena aku tak bisa berbuat apa-apa, tapi percayalah lama-lama akan terasa ringan dan nyaman karena kita berhasil mengalahkan ego perasaan kita sendiri.

    So, when you're in love and you really love him/her but you don't wanna show it off about your feeling, saranku tak usah merasa terbebani jika memilih mencintai dalam diam. Lebih baik berdoalah pada Tuhan to guide you to the right person atau berdoalah agar Tuhan berkenan menggerakkan hati si dia untuk menoleh ke arahmu. God has the best answer for you.

    BalasHapus
  26. Nama : Fitratun Ramadhany
    Twitter : @fitratun_rmdn
    Link : https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/786165040281903104

    Cinta diam-diam? Tentunya setiap insan pasti pernah merasakan yang nama nya cinta diam-diam. Sulit memang menjalaninya karena tanpa sadar hati telah tersakiti terus menerus, cinta diam-diam itu seperti melihat dia dengan orang lain, pura-pura bahagia melihat dia dengan yang lain, perasaan yang tidak berani disampaikan karena takut tidak berbalas. Tidak ada yang salah dengan cinta diam-diam lewat hal tersebut orang yg pernah merasakan menjadi kuat, belajar ikhlas jika yg dicintai telah memilih yang lain. Aku pernah mengalami nya bahkan saat ini pun aku mencintainya dalam diam. Tidak mengutarakan pun tak apa karna itu adalah hak masing - masing individu, yg merasakan cinta diam-diam bukan lah seorang pengecut tapi ia tidak ingin ada jarak jika telah mengutarakan perasaan nya. Sampai kapan memendam nya? Sampai ia siap, siap dengan segala resiko yang akan di hadapi.

    BalasHapus
  27. Nama : Novelia Arista Damayanti

    Twitter : @leenovel2

    Link share : https://twitter.com/leenovel2/status/786169420578029568

    Mnurut aku Cinta diam diam itu gk baik buat kesehatan jantung,hati dan lambungku. Karena saat tau klo orang yg diam diam aku suka tetiba jadian sma prempuan lain rasanya bkin jantungku seakan jatuh dari tempatnya, rasanya sakit hati, gk napsu makan jd lapar (oke,kayaknya ini alay bgt-__- ini cuma buat perandaian doang kok ehe ^^). Dan cinta terpendam macem itu jadi penyesalan yg dalem buat aku yg dulu dengan polos-lugunya menerapkan Cinta Diam Diam buat suka sama lawan jenis. Sharusnya dulu bilang klo suka,klo dulu emng dianya ternyata gk suka sama aku pling engga hati kan lega udh ungkapin. Buat aku sekarang sih ya kan yg dicinta gak harus memiliki. Jujur aku gk bisa ikut bhagia saat dia nemuin bahagianya sendiri yg engga sama aku, krna sejatinya hatiku gk akan baik baik aja waktu aku kehilangan yg dicintai. Aku doa aja klo emng dia jodohku ya moga dideketin sma tuhan. Tp klo dia bukan jodohku, semoga jodohnya sadar klo si dia itu adalah jodohku, lhah ngaco dah xD

    BalasHapus
  28. Nama Ananda Dwi R
    Twitter @AnandaDwi354
    Alamat Sragen
    Link share https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/786187622859366400?p=v

    Cinta diam-diam itu apa sih?

    Menurutku, cinta diam-diam itu cinta yang tulus berasal dari dalam hati. Cinta yang sulit diucapkan meski sebenarnya kita ingin ucapkan. Takut terluka, sakit hati dan kecewa akibat penolakan. Takut dihindari dan diacuhkan sebab ungkapan perasaan cinta kita. Takut nantinya, suasana tak lagi sama. Hanya ada kecanggungan. Bahkan takut dibenci dan takut tak dianggap teman lagi. Juga, takut ketika sahabat kita juga mencintai dia, kita malah menyakiti hatinya.
    Cinta diam-diam itu juga ketika kita bisa melihat orang yang kita cinta tersenyum dan bahagia walau tanpa kita, walau kita bukan alasannya.
    Cinta diam-diam itu, ketika kita tahu tentang dia, kebiasaan dia, dan segala hal yang dia benci dan sukai. Namun kita tak bisa menunjukannya kepada orang lain karena kita bukan siapa-siapa dia. Hanya teman, bukan siapa-siapa. Dan mungkin tak akan menjadi siapa-siapa.

    BalasHapus
  29. Nama : Devira Andrawina
    Twitter : @devirandra
    Link share : https://twitter.com/devirandra/status/786228659677831169

    Pertanyaan:
    Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?

    Cinta diam-diam. Cinta, tapi diam. Entah kenapa menurutku cinta diam-diam itu terdengar romantis, orang yang mencintai diam-diam itu punya cinta yang tulus, karena dia mencintai tanpa berharap balas dicintai. Jujur, selama ini aku susah banget jatuh cinta sama seseorang, tapi sekalinya jatuh cinta, gak pernah ngungkapin. Seumur hidup aku pernah jatuh cinta tiga kali, dan semua itu secara diam-diam. Aku yakin tiap orang punya alasan sendiri kenapa gak berani ungkapin rasa cintanya. Kalau aku pribadi, alasan aku gak pernah ngungkapin rasa cinta karena aku perempuan, harus jaga image. Dan banyak orang yang berpendapat kalau perempuan ungkapin perasaannya itu jadi terlihat agresif. Dulu aku pernah suka sama seseorang, cinta monyet. Ada teman aku yang maksa bgt supaya aku bilang siapa orang yang aku suka, waktu itu aku kena permainan ToD dan aku pilih Truth. Karena aku udh janji bakal jujur, akhirnya aku jujur, dan kadang temen itu suka nge'cie-cie'in aku sama someone itu, kayaknya dia tau kalau aku suka sama dia dan alhasil dia malah ngejauh. Sejak itu aku cuma mau curhat sama temen yang bener-bener bisa jaga rahasia :')
    Sekian jawaban dari aku, maaf bgt kalo jadi agak curhat gini.

    Terima kasih, wish me luck^^

    BalasHapus
  30. Nama: catrin braja ambarwati
    Twitter: @ca3n_braja
    Email: catrinbraja@gmail.com
    Link: https://twitter.com/Ca3n_Braja/status/786237265039138817

    Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?

    Mungkin bisa termasuk secret admire. Cinta diam-diam menurut saya cinta sepihak yang tidak berani mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang di cintainya. Mencintai dalam diam berarti harus tau resiko nya yaitu bisa menanggung sakit nya sendiri. Sakit tidak berani mengungkapkan apa yang dirasa, sakit melihat dia mencintai orang lain, dan sakit dia tidak tau tentang kamu.

    BalasHapus
  31. Nama: Afiyatul F.
    Twitter:@afi_iput
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/786246129553842181

    Cinta diam-diam itu butuh kekuatan ekstra, karena hanya memberikan ruang sebagai penonton. Kita hanya berkesempatan menyaksikan, bukan menjadi pemeran utama. Bahkan jika orangnya teman dekat sekalipun, kita hanya akan menjadi figuran.
    Cinta diam-diam itu berdiri sendiri. Saat bahagia, tak bisa dibagi. Saat sedih pun tak mungkin berbagi. Susah-senang sendiri. Makan hati. Karena itu, cinta diam-diam itu butuh hati yang lapang.

    Mereka yang mencintai diam-diam, entah bagaimana pun akhir ceritanya, adalah orang-orang yang kuat dalam hal bertahan. Bukan berarti yang mengakui cintanya lemah. Mereka yang memilih mengakui cintanya adalah orang yang kuat dalam hal menyerang.

    Bagiku, mereka yang sanggup mencintai diam-diam adalah orang-orang hebat. Dan aku tidak termasuk di dalamnya.

    BalasHapus
  32. Nama : Yohana
    t : @MrsSiallagan
    Link share ; https://twitter.com/MrsSiallagan/status/786333638648442880
    Jawaban : Menurut aku, cinta diam-diam itu adalah cinta yang menurutku dibawah standart dari kisah percintaan. Cinta diam-diam memang terkesan sangat tulus, memperhatikan orang yang kita sayangi dari jauh tapi tak bisa berkata dan berbuat apa-apa. menurutku, orang yang mencintai secara diam-diam tidak pantas disebut pejuang cinta. Karna orang yang kita cintai ingin kita lihat bahagia, tetapi kita sendiri tidak bahagia karna rasa tersiksa, atau rasa takut untuk mengungkapkannya. sama saja dengan pengecut. Kalau kita cinta sama dia tentu kita pengen bersama dia. Aku rasa cinta secara diam-diam nggak banget deh.

    BalasHapus
  33. Nama : Damar
    Akun twitter : @Damar_BookComa
    Link share: https://twitter.com/Damar_BookComa/status/786425953597526020

    Cinta diam-diam menurut saya adalah pilihan seseorang untuk tidak mengungkapkan perasaannya terhadap seseorang. Dan itu bukan pilihan yang buruk. Karena bagi beberapa orang, mencintai seseorang bukan berarti harus menginginkan sesuatu yang lebih seperti mengharapkan dapat menjalin sebuah hubungan lain. Bukan berarti orang itu pengecut atau tidak berani memperjuangkan cintanya. Seseorang harus benar-benar yakin dulu apakah yang dirasakannya benar-benar cinta sesungguhnya atau hanya sebatas mengagumi saja. Terutama bagi perempuan yang harus berhati-hati pada perasaannya. Bisa jadi mengungkapkan perasaannya menjadi pilihan yang lebih buruk daripada menyimpan perasaannya, terutama ketika cintanya tidak terbalas atau ternyata pilihannya bukan pilihan yang tepat.
    Cinta diam-diam tidak selamanya berakhir sedih. Karena cinta diam-diam juga tetap berjuang dengan caranya sendiri, yaitu terus berusaha melakukan hal-hal positif agar si dia menoleh padamu dan tidak berpikir dua kali untukmu. Karena cinta diam-diam juga tetap berjuang dengan caranya sendiri, yaitu selalu berdoa agar waktu dan jodoh yang akan menjawab cintanya. Berharap Tuhan akan menggerakkan hati si dia untuk membalas cintamu atau menggantinya dengan hati lain yang lebih baik dan lebih tepat untukmu. Jika seseorang tidak ingin mengungkapkan perasaannya dan hanya ingin mencintai seseorang dalam diam, tidak harus merasa terbebani. Selama terus melakukan hal positif dan berdoa, tidak akan ada penyesalan di kemudian hari, pasti akan ada jalan yang terbaik untuk cintamu.

    BalasHapus
  34. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/786452057343438848
    Akun: @san_fairydevil


    “Apa pendapat kalian tentang cinta diam-diam?”

    Bagiku cinta diam-diam adalah bukan semacam stalker, bukan juga pengagum rahasia, apalagi psycopat. Bagiku cinta diam-diam itu semacam perasaan dimana aku sudah merasa senang hanya dengan melihatnya, di dekatnya, mendengar tawanya tanpa harus memilikinya. Bagiku, dia tidak harus tahu kalau aku menyukainya, mencintainya. Cukup aku yang tahu kalau aku memiliki perasaan itu untuknya.

    BalasHapus
  35. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/786351375558938624

    Cinta diam-diam itu penyakit yang semakin lama kita pelihara akan semakin dalam menyakiti. Tanpa adanya upaya mengobati, kita sendiri yang bakal terus-menerus menanggung akibatnya. Karena pada umumnya mustahil kalau cinta diam-diam tidak membawa rasa sakit. Karena saat kita memilih menyembunyikan hal sepenting juga sesensitif cinta itu tandanya kita berada di situasi yang tidak menguntungkan. Entah karena orang yang kita cintai sudah ada yang punya, entah karena dia naksir orang lain, entah karena kita dan dia terlalu berbeda. Entah karena kita merasa tak sebanding dengan dia. Intinya semua uraian-uraian tersebut seringnya membuat kita ragu lalu memilih memendam segalanya untuk diri sendiri yang efeknya malah mengorbankan perasaan hati kita. Cinta diam-diam tidak akan berakhir baik itu sakitnya ataupun kisahnya selagi kita tidak berani untuk menyerah. Dalam urusan cinta diam-diam kita bisa memilih untuk menyerah dengan cara mengakui secara terang-terangan perasaan yang kita simpan atau move on. Menurut saya obat termanjurnya hanya itu.

    BalasHapus
  36. Nama : Fira Yultiara R
    Link Share : https://twitter.com/firayultiara/status/786591618199465984
    Media Sosial (twitter) : FiraYultiara


    Cinta diam diam.

    Menurutku cinta diam diam itu cinta yang didalamnya udah mencakup semua, kalau kata bahasa tempat tempat makanan itu paket komplit. Dengan kita mencintai diam diam, nanti ada kalanya kita merasa senang, merasa bahagia, merasa masih bebas, merasa ada sesuatu yang menggelitik di hati eheh, kangen, sampai rasa rasa pahit, kecut, dan sakit hatipun ada, pokoknya komplit sudah.

    Tapi bukankah cinta diam diam itu lebih indah? Kita bisa menyukai orang itu dengan setulus hati, sampai ke akar akarnya tanpa takut adanya pengganggu yang menghadang dan malah membuat rasa suka kita berubah menjadi benci. Banyak kan yang bilang lebih baik kita lebih memilih menyatakan perasaan kita dibandingkan mencintai dalam diam yang katanya terlalu kolot dan kuno kaya bangunan romawi. Mungkin memang tidak akan penasaran jika kita mengungkapkan dan orang tersebut membalas bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama dengan kita, tapi menurutku semua hanya indah hingga batas itu, beruntung kalau kita memang ditakdirkan untuk berjodoh dengannya, kalau tidak? Banyak kejadian yang berakhir dengan saling membenci, Apakah harus sebuah cinta yang tadinya tulus dan murni tiba tiba rusak?

    Menurutku dengan mencintai dalam diam perasaan kita terhadap dirinya akan terjaga, kita akan benar benar mengetahui dia dengan kepala yang benar benar tulus, indah ketika kita menyukai seseorang dalam diam, perasaan itu seakan tidak pernah habis, kita ga perlu pusingin apapun yang sebenernya ga berguna, malah dengan mencintai dalam diam rasanya paspapasan pun bakal bikin hari kita seharian cerah banget hehe. Kepake deh kata kata "The hardest part in life is realizing how simple it is" kalau kita mencintai dalam diam.

    Memang sih cinta dalam diam juga kadang bisa bikin sakit hati, kaya narasi diatas yang kalau dia udah punya yang lain itu rasanya nyesek. Tapi ya nikmatin aja, toh ga ada sesuatu yang terus menerus menyenangkan, nyess doang, kan cinta dalam diam itu cinta yang emang pada awalnya harus rela berkata bahwa aku mah bahagia asal kamu bahagia wkwk.

    Cinta dalam diam itu sederhana, ga perlu kita mikirin apa yang harus kita lakuin biar orang itu suka balik sama kita, apa yang harus kita lakuin biar orang itu tetep suka sama kita, kenapa dia lama lama cuek, dan banyak spekulasi lain yang sebenernya ga berguna berguna amat buat kita pikirin, toh cinta sendiri datang tiba tiba, ga ngenal waktu dan tempat, kita mah enjoy aja dan perbaikin sikap. Apalagi cewek, kalau cowok sih ya lain lagi.

    Menurut saya, dalam cinta itu yang akan paling diinget adalah momen terakhir, dan saya sih ga pengen momen terakhir itu terus menerus berakhir dengan kata benci, kata galau apalagi. Dengan mencintai dalam diam, kita tidak akan berakhir dengan membencinya, justru kita akan tersenyum ketika mengingat bahwa dulu kita pernah mencintainya, setulus itu, sesimple itu dengan tanpa pamrih. Jika dia bukan buat kita, pasti perlahan rasa itu akan pudar, berganti dengan rasa baru yang dititipkan, siapa sih yang bisa milih mau suka sama siapa? Ga ada manusia yang bisa, yang manusia bisa itu cuma jalanin aja, kalau emang udah harus nyatu pasti nanti nyatu lah, tanpa dengan cara yang pernah kita pikirin sebelumnya. Kalau udah jodoh, pasti semesta pun mendukung, asik. Indah deh pokoknya cinta dalam diam itu kalau dinikmatin, susah dijabarin.

    BalasHapus
  37. Ratih
    @Jju_naa
    https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/786603365241266176?p=v

    Cinta yg keberadaany di sembunyikan serapat mungkin. Itu Pilihan dan menjadi komitmen bagi si pemeranny. Cinta diam-diam berarti menonaktifkan fungsi bibir untuk melafalkan kata cinta. Bersedia berkubang dlm resiko besar.
    Dan ada alasan d setiap pilihan yg kita ambil.

    BalasHapus
  38. Nama: afifah khoiriyah
    Link: https://twitter.com/Afifah_1412/status/786382583542054912
    Akun: @Afifah_1412

    Menurutku cinta diam2 adalah suatu pilihan. Karena setiap orang punya pandangan sendiri. Biasanya cinta diam2 itu orang nya punya sifat introver, culun, kaku, dingin, sombong, arogan, orang sibuk, orang yg mndang cinta itu gk terlalu penting. Cinta diam2 bisa terjadi pada pria maupun wanita. Walaupun biasanya yg merasakan wanita, krna mereka gak terlalu banyak berjuang untuk membuktikan cintanya.
    Ada dua versi cinta diam2
    1. Dua yang memang takut mngungkapkan perasan. Takut ditolak, takut ditinggalkan, takut malu dan lain2.
    2. Dia menyimpan perasaannya karna dia tahu km sudah bkn miliknya, dia tahu km bkn cinta dia, dia tahu km hanya memandang dia apa,dia tahu km suka orang lain. Tahu darimana? Dia bisa lht dari mata, dari cerita2 km teng yg lain.
    Mereka yg cinta diam2 biasanya lebih peka. Mereka bisa tahu posisi mereka kan mengungkapkan dan kapan harus diam. Mereka selalu bilang menunggu momen ug tepat. Mereka sering dibilang pengecut, naik, munafik, tapi mereka tak mendengarkannya karma mereka sangat keras kepala jika terkait dg emosi dan perasaan. Cinta diam2 harusnya cinta yg suci kena mereka hanya memberi cinta tanpa bisa memiliki. Mereka hanya bisa berharap dan berdoa yang terbaik untuk km. Mereka tegar dan hebat ketika menyembunyikan ekspresi mereka.

    BalasHapus

 
La Distances Blog Design by Ipietoon