Most Favourite Non Fiction Book by Putri Pramaa | Selasa Bercerita



 
Halo!
Akhir September!
Sekarang kita akan menjejak di tanah, Kawan. Kita akan bahas nonfiksi favorit kita-kita. Memang biasa saja sih favorit-favoritku ini, tapi siapa tahu kalian juga berminat membacanya juga suatu saat nanti.
Baca juga di Peek The Book | Baca juga di Ketimpuk Buku | Baca juga di The Lady Book

Jadi, non fiksi favoritku adalah ...
  1. Meraih Mimpi dengan Beasiswa
Buku ini membahas tentang beasiswa-beasiswa (apa saja dan bagaimana cara mendapatkannya), kehidupan perkuliahan, dan bagaimana cara bertahan hidup di dunia perkuliahan (halah, bahasamu ki piye).
Yang membuatku suka buku ini adalah, sebagian besar yang diceritakan di buku ini adalah pengalaman pribadi si penulis. Kak Abellia—penulis buku ini—begitu berkompeten. Hal itu yang ingin kutiru dari beliau. Di usia 26 tahun menjadi kandidat doktor di Belanda. Uh. Semoga suatu saat nanti aku bisa seperti Kak Abellia, amiin.
  1. Serpihan Inspirasi
Masih tentang luar negeri. Kali ini yang dibahas kehidupan di Australia. Akhir-akhir ini aku suka membaca buku-buku seperti ini. Menarik sekali!
  1. Totto-chan
Sebelumnya kupikir buku ini fiksi, tapi Mbak Afifah bilang kalau buku ini semiautobiografi, jadinya kumasukkin di sini aja. Buku ini seingatku pernah buat aku nangis, pas bagian sekolahnya dibakar itu. Bacanya sudah agak lama sih, kalau nggak salah sewaktu SMP dan aku agak lupa detail-detail ceritanya.
Sekian Selasa Bercerita kali ini. Sampai jumpa pekan depan! ^_^


XO,
PutriPramaa

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon