Me Time ala Blogger Buku | Selasa Bercerita (+ Personal Daily Stories)


 
Halo!
Sudah baca judulnya, kan? Karena bahasannya seperti itu, sekarang aku bakal berbagi sekaligus curhat, karena yang akan kita bahas tentang ME time. Asik! Me Time seseorang berbeda satu sama lain, ada yang dilakukan dengan ngerenung, ada pula yang dilalui dengan pergi ke toko buku, ada pula yang tidur. :p

Baca juga di Peek The Book | Baca juga di Ketimpuk Buku | Baca juga di The Lady Book

Aku termasuk ke ...
... semuanya! 

Jadi, waktu AKU-ku seringnya kulakukan dengan:
  1. Membaca
  2. Mendengarkan lagu
  3. Menulis
  4. Pergi ke Toko Buku
  5. Membaca
  6. Diam saja dengan pikiran ke mana-mana
  7. Lihatin Rak
  8. Membaca
  9. Mendengarkan lagu
  10. Menulis
  11. Tidur
  12. Menulis
  13. Membaca
How Great! 

Seringkali Me Time-ku berkisar antara 4 p.m. – 5 p.m. dan 9 p.m. – 12 p.m. Bisa ditebak kan bagaimana hari-hariku dengan pemilihan waktu Me Time itu? Jadi, sekarang ini aku sudah kelas XII. Ada banyak yang harus kulakukan selain membaca. Kata guruku, kelas dua belas adalah masa kamu akan menentukan akan bagaimana untuk masa depan nanti. Jadi, jangan main-main dengan kelas 12-mu. Oke-oke, aku terhasut kata-kata itu. 

Aku jadi super sibuk, bahkan karena kesibukan itu, aku  akhirnya menetapkan Minggu adalah hari yang tidak bisa diganggu. Kalau ada yang ngajak kerja kelompok di hari Minggu sebisa mungkin aku menolak itu karena aku sudah menetapkan Minggu adalah Rest and Read. Jangan ganggu Minggu-ku!

Kembali ke perkara Me Time, sekarang ini aku jarang memilikinya. Aku anggap mengerjakan makalah, laporan, dan tugas sendirian bukanlah Me-Time (karena aku nggak menantikannya). Akhir-akhir ini waktu Me Time-ku semakin kacau. Bahkan hampir nggak punya setiap harinya. 4 pm – 5 pm kupakai untuk membersihkan diri dan beribadah. Lalu 9 pm – 12 pm seringnya kupakai untuk mengerjakan tugas. 

Mungkin bagi sebagian orang, menjadi pelajar adalah masa-masa yang menyenangkan. Oke, memang ada yang benar, tidak sepenuhnya benar. Menjadi pelajar sekarang ini bagiku sudah menyerupai mahasiswa yang sibuk skripsi karena pengen cepat lulus. Meskipun kurikulum 2013 menganjurkan siswa lebih aktif (dan ini sebenarnya terobosan yang bagus), implementasinya di kehidupan seorang Putri Prama Ananta bukan jadi aktif! -____-

Guru-guru cenderung lebih sering memberikan tugas pada siswa (seringnya) dalam bentuk mempresentasikan materi atau hasil penelitian di depan kelas. Kelihatannya biasa saja untuk presentasi, tapi proses yang nggak biasa, Sayang~! -__- Karena kita semua tahu bahwa setiap siswa itu tidak sama, tentu bagaimana mereka menyerap perintah mengerjakan tugas itu juga berbeda-beda tiap siswa. Ada yang rajin, ada yang kupu-kupu (kumpul pulang kumpul pulang) aja, dan ada yang sama sekali nggak peduli. IYA, YANG DI CHEESE IN THE TRAP ITU BENERAN ADA! Dalam satu kelompok itu pasti ada yang berkorban memberikan waktunya ngerjakan tugas itu, percayalah, itu pasti ada. Karena hal itu, Me Time-ku yang terkena dampaknya. 

Waktu baca berkurang meskipun habis magrib curi-curi baca sebentar atau sebelum tidur tetap baca. Tapi tetap aja, bagiku kurang. -___- Aku kan full time student, part time reader, hehehe. 

Jadi teman-teman, doakan aku lebih pandai mengatur waktu dan melaksanakan tugasku dengan lebih efisien ya, jadinya kan aku bisa rajin posting review di sini, hehehe. 

Oke, sekian Selasa Bercerita edisi Me Time yang berakhir curhatanku. Sampai jumpa pekan depan! ^_^


XO,
PutriPramaa


0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon