Kasih Komentar Setiap Mereview Menurut Putri Pramaa | Selasa Bercerita





Haloooo!
Ini post Selasa Bercerita yang belum kulunasi, dan aku berniat melunasinya sekarang! Hal yang akan dibahas adalah pertanyaan “Bagaimana cara memberi komentar atau pendapat pada review?”. Sebenarnya, salah banget kalau pertanyaan tersebut dilontarkan ke aku. Aku ini masih nyubi (newbie), baru mulai blog bukunya di awal tahun 2016. Jadi, di bahasan ini ... aku akan sharing aja tentang bagaimana aku memberikan pendapat di review-review-ku.

Baca juga di Peek The Book | Baca juga di Ketimpuk Buku
Jadi, dalam memberikan pendapat/komentar yang harus kalian aplikasikan adalah...

JUJUR, MEMBANGUN, SOPAN

Itu sih yang paling utama, karena dengan kalian memberikan review jujur maka kalian bisa mengingatkan si penulis bahwa di bagian ini kurang begini atau begitu lah. Dengan review jujur, kalian akan membangun dalam artian membuat si penulis menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa, dalam memberikan komentar itu kalian harus sopan loh ya, disakitin hatinya itu nggak loh ya, jadi kalian jangan sampai bikin orang sakit hati. :p

Contoh:

#Do


“Sebagai buku pertama dari penulis, buku ini lumayan baiklah. Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, seperti porsi beberapa tokoh yang tidak seimbang, kesalahan ketik dan lain sebagainya, penulis telah melakukan usaha untuk membuat kisahnya menarik dengan kehadiran twist di kisah ini. Semangat untuk tulisan selanjutnya, Mbak Penulis!”

#Dont


“Bukunya kacau! Aku heran gimana ceritanya bisa diterbitkan seperti ini. Nggak usah nerbitin buku lagi deh!”


Oke, kira-kira seperti itulah ‘memberi pendapat/komentar pada review’. Semoga bermanfaat dan sampai jumlah di Selasa Bercerita selanjutnya! Byeeee~~


XO,
PutriPramaa

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon