#AboutLove by Tere Liye | Book Review


 
 Judul : #AboutLove
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
ISBN :
Jumlah Hlm : 128 hlm
*

Jatuh cinta adalah salah satu anugerah terbaik. Cinta memberi kita kesempatan untuk memahami banyak hal. Cinta juga menjadikan kita lebih dewasa, lebih berani, dan bertanggung jawab. Cinta pula yang menjadikan manusia sebagai manusia.

Masing-masing dari kita memiliki kutipan favorit tentang cinta. Satu, sepuluh, atau bahkan seratus kutipan seperti yang ada dalam buku ini bisa menjadi pegangan kita dalam mencinta.

#AboutLove merupakan rangkuman kutipan cinta terfavorit dari Tere Liye.

Selamat menikmati cinta.

Saya tidak pernah membaca buku Tere Liye yang berupa novel, tapi saya tidak bisa menampik jika saya adalah salah satu dari ribuan (bahkan lebih) orang yang me-like fanpage Tere Liye. Sebelumnya, saya pernah membaca buku sajak Tere Liye yang kurang lebih berjudul Dikatakan atau Tidak Dikatakan, itu Tetap Cinta. Hasil membaca buku itu, saya tidak kecewa karena sajaknya begitu kekinian.
Sesungguhnya saya sunggu tertarik membaca buku ini sejak penulis melakukan woro-woro di fanpage-nya tersebut. Sayangnya, saya terlalu ngeri melihat harga dan tebal buku yang bersangkutan, walaupun poin plus yang dimiliki buku ini adalah full-colour dan hardcover. Dan di sinilah saya sekarang, mereview buku yang saya baca secara gratis melalui aplikasi iJakarta.
Buku ini berisi quotes-quotes cinta khas Tere Liye, ada yang menurut saya manis, ada yang biasa saja, bahkan ada yang menurut saya nggak jelas. Ini tentang selera saja sih, tapi sesungguhnya buku berisi quotes ini tidak lebih dari buku nasihat yang sebenarnya sangat umum tapi sering terlupa. Sentilan-sentilan bagi pembaca (yang mungkin sering terbawa perasaan saat membaca quotes). Berikut ini qoutes yang hadir di dalam buku ini (mungkin kalian juga ikut penasaran :p)
“Kau tidak akan mendapatkan seseorang kalau kau terlalu mencintainya.”
“Aku hanya berani bermimpi. Sungguh tidak terhitung berapa kali aku bermimpi tentang kau.”
“Kita tidak usah jadi pengendali udara, pengendali air, atau pengendali api. Kita cukup menjadi pengendali hati. Itu sudah cukup sakti.”
Oh ya, sebenarnya jumlah halaman yang sedikit ini masih bisa dipangkas lagi. Lumayan jika dipangkas lagi, bisa menyelamatkan pohon. Satu lembar yang berisi kata #AboutLove berwarna ungu itu bagiku merupakan pemborosan, nggak berpengaruh ke isinya.
Saya sungguh salut dengan ilustrasi buku ini. Cantik dengan cara yang sederhana, tidak rumit tapi menarik. Setelah ditilik di halaman awal, ternyata ilustrator-nya adalah Orkha Creative. Pantas bila saya merasa kenal dengan gaya ilustrasinya. Cover buku-buku Young Adult dan teenlit Gramedia seringkali ditangani oleh Orkha Creative. Good job, Orkha Creative!
Oke, kesimpulannya, buku ini bagus tapi tidak sampai membuat saya terobsesi dan kepikiran berhari-hari. Jika kalian ingin baper atau merefresh pandangan, bisa banget buku ini dijadikan bacaan!
3 bintang untuk Cinta!

XO,
PutriPramaa

1 komentar:

  1. eaaa, bepering mode on! *muter treat you better sama we don't talk anymore barengan* :v

    BalasHapus

 
La Distances Blog Design by Ipietoon