Penulis yang Ingin Putri Pramaa Temui | Selasa Bercerita

     
 
                    Halo!
                 Aku kembali di Selasa Bercerita! Setelah mandek hampir sebulan, aku kembali!!! Aku sama sekali nggak nyangka kalau kegiatan di bulan September bakal sebanyak ini, terlebih aku punya program kerja ekstrakurikuler yang sangat besar sampai-sampai bikin aku uring-uringan dan malas nulis. Oke, selesai dengan curhatnya. Aku akan bercerita pada kalian tentang penulis.
Baca juga di Peek The Book | Baca juga di Ketimpuk Buku | Baca juga di The Lady Book

#AboutLove by Tere Liye | Book Review


 
 Judul : #AboutLove
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
ISBN :
Jumlah Hlm : 128 hlm
*

Jatuh cinta adalah salah satu anugerah terbaik. Cinta memberi kita kesempatan untuk memahami banyak hal. Cinta juga menjadikan kita lebih dewasa, lebih berani, dan bertanggung jawab. Cinta pula yang menjadikan manusia sebagai manusia.

Masing-masing dari kita memiliki kutipan favorit tentang cinta. Satu, sepuluh, atau bahkan seratus kutipan seperti yang ada dalam buku ini bisa menjadi pegangan kita dalam mencinta.

#AboutLove merupakan rangkuman kutipan cinta terfavorit dari Tere Liye.

Selamat menikmati cinta.

Saya tidak pernah membaca buku Tere Liye yang berupa novel, tapi saya tidak bisa menampik jika saya adalah salah satu dari ribuan (bahkan lebih) orang yang me-like fanpage Tere Liye. Sebelumnya, saya pernah membaca buku sajak Tere Liye yang kurang lebih berjudul Dikatakan atau Tidak Dikatakan, itu Tetap Cinta. Hasil membaca buku itu, saya tidak kecewa karena sajaknya begitu kekinian.
Sesungguhnya saya sunggu tertarik membaca buku ini sejak penulis melakukan woro-woro di fanpage-nya tersebut. Sayangnya, saya terlalu ngeri melihat harga dan tebal buku yang bersangkutan, walaupun poin plus yang dimiliki buku ini adalah full-colour dan hardcover. Dan di sinilah saya sekarang, mereview buku yang saya baca secara gratis melalui aplikasi iJakarta.
Buku ini berisi quotes-quotes cinta khas Tere Liye, ada yang menurut saya manis, ada yang biasa saja, bahkan ada yang menurut saya nggak jelas. Ini tentang selera saja sih, tapi sesungguhnya buku berisi quotes ini tidak lebih dari buku nasihat yang sebenarnya sangat umum tapi sering terlupa. Sentilan-sentilan bagi pembaca (yang mungkin sering terbawa perasaan saat membaca quotes). Berikut ini qoutes yang hadir di dalam buku ini (mungkin kalian juga ikut penasaran :p)
“Kau tidak akan mendapatkan seseorang kalau kau terlalu mencintainya.”
“Aku hanya berani bermimpi. Sungguh tidak terhitung berapa kali aku bermimpi tentang kau.”
“Kita tidak usah jadi pengendali udara, pengendali air, atau pengendali api. Kita cukup menjadi pengendali hati. Itu sudah cukup sakti.”
Oh ya, sebenarnya jumlah halaman yang sedikit ini masih bisa dipangkas lagi. Lumayan jika dipangkas lagi, bisa menyelamatkan pohon. Satu lembar yang berisi kata #AboutLove berwarna ungu itu bagiku merupakan pemborosan, nggak berpengaruh ke isinya.
Saya sungguh salut dengan ilustrasi buku ini. Cantik dengan cara yang sederhana, tidak rumit tapi menarik. Setelah ditilik di halaman awal, ternyata ilustrator-nya adalah Orkha Creative. Pantas bila saya merasa kenal dengan gaya ilustrasinya. Cover buku-buku Young Adult dan teenlit Gramedia seringkali ditangani oleh Orkha Creative. Good job, Orkha Creative!
Oke, kesimpulannya, buku ini bagus tapi tidak sampai membuat saya terobsesi dan kepikiran berhari-hari. Jika kalian ingin baper atau merefresh pandangan, bisa banget buku ini dijadikan bacaan!
3 bintang untuk Cinta!

XO,
PutriPramaa

Novel yang Pengen Dibaca PutriPramaa Tapi Belum Kesampaian | Selasa Bercerita



Halo!
Pekan ini kita akan membahas novel yang ingin kubaca tetapi nggak belum kesampaian. Dengan meluncurnya post ini, aku berharap keinginanku ini segera terealisasi.
Baca juga di Peek The Book | Baca juga di Ketimpuk Buku | Baca juga di The Lady Book
(Ngomong-ngomong, kita Galaxy Girls nambah 1 anggota baru!!! \^_^/ Selamat datang, Kak Afifah!)
Oke, berikut ini sebagian kecil dari daftar buku yang ingin kubaca.

Novel Teenlit Favoritnya Putri Pramaa | Selasa Bercerita





Halooo!
Minggu ini kita akan membahas tentang novel teenlit favoritnya Putri Pramaa. Nggak penting sih sebenarnya kalau mau bahas kesukaannya Putri Pramaa xD Tapi, okelah di sini aku akan berbagi cerita tentang teenlit—bacaan yang seharusnya kubaca sekarang. :p

Kasih Komentar Setiap Mereview Menurut Putri Pramaa | Selasa Bercerita





Haloooo!
Ini post Selasa Bercerita yang belum kulunasi, dan aku berniat melunasinya sekarang! Hal yang akan dibahas adalah pertanyaan “Bagaimana cara memberi komentar atau pendapat pada review?”. Sebenarnya, salah banget kalau pertanyaan tersebut dilontarkan ke aku. Aku ini masih nyubi (newbie), baru mulai blog bukunya di awal tahun 2016. Jadi, di bahasan ini ... aku akan sharing aja tentang bagaimana aku memberikan pendapat di review-review-ku.

Novel Fantasy Keren Menurut Putri Pramaa | Selasa Bercerita




Halo!
Maaf, aku masih dipusingkan dengan tugas-tugas di awal tahun ajaran ini. Asal kalian tahu, hari Selasa-Rabuku hampir selalu dipenuhi dengan tugas. Karena terkadang aku mengerjakannya dengan SKS, jadilah sering kehabisan waktu dengan menulis. Ya sudahlah.
Pekan ini, kita akan membahas novel fantasy keren menurutku. Jadi, berikut ini nih novel fantasy kesukaanku, check this out~

Suka Duka Jadi Blogger Buku Menurut Putri Pramaa | Selasa Bercerita

 

Halo!
Sebelumnya, aku mau minta maaf karena belum mengupload Selasa Bercerita 26 Juli 2016. Entah kenapa, transisi dari kelas 11 ke kelas 12 sangat menyusahkan, terlebih aku memiliki planning tahun ajaran baru yang mau tidak mau harus aku tepati. Karena kesibukan itulah, aku baru bisa mengupload-nya hari ini.
Baca juga punya Mbak Asri di sini dan Mbak Intan di sini
 
La Distances Blog Design by Ipietoon