Bonus Buku Favoritnya Putri Pramaa | Selasa Bercerita



Halo!
Jika pekan lalu kita membahas tentang tampilan awal dari suatu buku, pekan ini kita akan membahas tentang sesuatu yang kita dapatkan secara gratis! Iya, sesuatu yang biasa penulisnya maupun pembacanya sebut BONUS!
Baca juga punya Mbak Asri di sini dan Mbak Intan di sini

Biasanya, bonus akan didapatkan jika kita mengikuti pre-order dari suatu buku atau dari suatu giveaway dari penulis atau penerbitnya. Aku tidak tergolong orang yang suka untuk membeli buku melalui pre-order yang dibuka oleh penulis maupun penerbit. Mungkin alasannya sungguh klise bagi seorang pelajar, ya? Aku sudah banyak protes tentang harga buku yang naik habis-habisan dibanding pas aku SD *iyalah*, jadi jika aku mengikuti pre-order suatu buku, akan ada biaya tambahan seperti ongkos kirim dan diskon yang mendadak hilang (karena biasanya aku beli buku di toko buku diskon). Karena itulah, aku tidak memiliki cukup banyak bonus buku, tapi ada-lah yang kudapat saat penulisnya mengirim secara cuma-cuma buatku. Dari sekian (sedikit) bonus buku yang kumiliki, berikut ini yang kufavoritkan.

Clutch Fangirl

 
Anggap saja ini sebagai bonus meskipun faktanya tidak semua orang dapat memilikinya. Aku kurang tahu apakah bonus ini diproduksi dalam jumlah banyak kemudian dijual atau dibonuskan. Tapi, yang jelas aku mendapatkannya secara cuma-cuma dari Penerbit Spring (bekerjasama dengan emerald green label) saat ulang tahunnya tahun lalu. Aku suka sekali dengan bahan dari clutch ini, denim dan keren sekali! Meskipun novelnya nggak bisa masuk ke dalamnya dan sablonnya yang kurang jelas, bahannya keren banget deh!
Aku suka banget sama setiap produk emerald green label. Imut-imut begitu, hihihi. Kalau kalian pengen punya, kalian bisa beli kok! Atau kalau dapet secara gratis, haru, spring atau inari biasanya ngadain kuis dengan hadiah produk EGL.


Mini Tote Bag My Wedding Dress

 
 Aku suka banget sama totebag ini. Imut dan di sana ada chibi dari Wira dan Abby. Di bawahnya ada quotes yang agak dewasa (karena di sekitarku masih aja dianggap nggak sopan) berbunyi ‘love is like a kiss. You must share to enjoy it’. Manis, kan?



Aku tergolong orang yang nggak rela kalau barang kepunyaannya kotor ataupun rusak, jadi meskipun aku bilang bahwa bonus-bonus di atas itu manis banget. Aku jarang menggunakannya, hehehe. Takut rusak, kan kalau rusak bingung harus dapetinnya ke mana.  Kan kebanyakan bonus buku ini diproduksi terbatas. Hehehe.




Oke, sekian Selasa Bercerita pekan ini. Sampai jumpa minggu depan, ya! :D


XO,
PutriPramaa

2 komentar:

 
La Distances Blog Design by Ipietoon