Apa cover terfavorit Putri Pramaa? | Selasa Bercerita



 
Halo!
Pekan ini kita akan membahas tentang sesuatu yang kita sukai untuk dilihat dalam suatu buku. Apalagi kalau bukan cover? Pada kesempatan ini, kita hanya akan membahas tentang tiga cover favorit kita-kita. Kira-kira apa, ya? Yuk disimak.
Baca juga punya Mbak Asri di sini dan Mbak Intan di sini

Sebenarnya, jika berbicara cover, rasanya nggak ada batasannya karena setiap cover memiliki keunikan tersendiri dan nggak bisa dibatasi tiga aja (seriusan deh). Aku sendiri memiliki banyak sekali cover favorit, bukan hanya tiga tapi BANYAK! Karena banyak, maka aku akan mempersempit bahasannya menjadi cover favoritku dan aku memilikinya. Pada bahasan ini aku cuma bahas covernya, jadi kutepis jauh-jauh untuk meceritakan kisah di balik cover itu. Oke, berikut ini cover favoritku beserta alasannya (yang pastinya akan alay dan berisi kesoktahuanku).^^

The Chronicles of Audy Series.

Dari awal aku sudah tertarik dengan covernya, bahkan sebelum aku belum pernah membaca novelnya Orizuka, covernya udah merayuku! Coba dilihat cover buku ini. Warna cokelatnya membunuh! Sosok Audy di covernya tampak imuuuut sekali dan jangan sisihkan gambaran 4R di covernya, ganteng banget!
Oke, yang ini aku masih belum punya seri terakhirnya yang O2, tapi covernya cantik juga kok. Hehehe.


To All The Boys I’ve Loved Before Series

Series lagi, hehehe. Tapi anggap satu, ya. Maklum banyak banget yang kusukai covernya. Ini cover dengan manusia nyata pertama yang aku sukai. Biasanya, aku kurang suka cover novel yang menampilkan sosok manusia, menurutku bisa saja kover ini membunuh karena tidak semua pembaca akan memiliki gambaran yang sama dengan (biasanya) tokoh yang divisualisasikan tersebut.
Di novel ini, aku suka dengan pernak-pernik yang ditampilkan pada covernya sekaligus font dengan tulisan spidol yang cantiknya pake banget. Hehehe. Keren banget deh!

Montase

Warna abu-abunya menenangkan dan sketsa-sketsanya tampak menarik untuk dilihatin meskipun cover buku ini hanya memiliki 2 warna yang mendominasi saja—abu-abu muda dan abu-abu tua. Meskipun begitu, gambar kursi dan pohon sakuranya adem banget buat dilihat. Setiap garis yang membentuknya kelihatan sempurna bagiku.


 Nah, itu tadi 3 (anggap aja tiga) cover favorit PutriPrama. Milih tiga dari sekian banyak cover favorit itu sulit banget loooh. Umumnya, aku suka dengan cover-cover buatan Mas Bambi, Chyntia Yaneta, Orkha Creative, dll. Jadi, kalau nggak masuk sini bukan berarti nggak favorit loh, ya.
Oke, sekian Selasa Bercerita pekan ini. Sampai jumpa minggu depan! :D



XO,
PutriPramaa

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon