Buntelan Pertamanya Putri Pramaa | Selasa Bercerita



 


Halo!
Bagaimana kabarnya? Semoga kalian selalu baik-baik saja, ya.
Baca juga punya Mbak Asri di sini dan Mbak Intan di sini
Di minggu ini kita akan membahas tentang buntelan pertama kita-kita.
            Kita pasti seneng banget kalau dapat sesuatu dengan gratis, kan? Apalagi kalau sesuai dengan hobi kita, ya. Aku ingat sekali dulu aku bahagia banget ketika dikabari bahwa buntelan yang kunanti-nanti ini. Oke-oke, buntelan pertamaku adalah novel Kak Icha (Yarica Eryana) yang berjudul Late Autumn.
 
Dulu, aku suka banget membaca fanfiction-fanfiction di wordpress-wordpress atau di fanpage facebook (seperti SJFF). Ya, benar! Aku adalah ELF! WKwkwkwk, percaya atau tidak, fandom itulah yang membuat hobi membaca dan menulisku menjadi-jadi. Sejak hobi membaca fanfiction, aku juga memiliki hobi menulis fanfiction. Kalau mengingat-ingat ini, aku jadi geli sendiri karena ya... dulu itu jamannya agak sok kekoreaan gitu, ke sana kemari komen, “Mimin, kapan ffnya diupdate?” atau “Thor, ayo dong update, Kyuhyun udah update di twitter tuh.” atau “Eonni, HKS nunggu lanjutan Ffnya, buruan update ya?”
Aku salah satu HKS. HKS itu sebutan untuk pembaca kisah-kisah Kyuhyun-Yeonhyo atau kalau dipanjangin HKS itu Hyo-Kyu Shipper atau (baru-baru ini diupdate sama penulisnya menjadi) Hyo-Kyu-Soo karena penulisnya juga suka sama Myung Soo. Aku juga bergabung di grup HKS yang penulis buat untuk sharing-sharing dan berakhir dengan aku suka dengan dunia editing. Iya, ngedit cover fanfiction, wakakakakak!
Kok jadi cerita tentang fanfiction, ya? Hehhehe.
Jadi, Late Autumn ini adalah novel pertama Yarica Eryana (dulu kupanggil Icha Eonni xD). Novel ini adalah novel indie yang dicetak terbatas dan saat itu Kak Icha bingung dengan covernya, alhasil Kak Icha membuat kuis membuat cover buat novel Late Autumn ini. Daaaaan, aku ikutan karena kebetulan saat itu aku juga suka ngutak-atik photoshop. xD
 
Entah bagaimana ceritanya, coverku terpilih menjadi cover Late Autumn ini! Padahal menurutku ini biasa aja, apalagi motongnya kurang rapi, heuheu. Sebagai balasannya, Kak Icha mencantumkan namaku di bagian thanks to dan membagikan satu kopi limited edition dari novel beliau ini. Aku seneng banget lah, karena udah ikutnya iseng dan saat itu aku ngerjainnya pas nugas lagi. Prinsipnya, pokok aku seneng lah! >_<
 
Novel ini mendarat di rumahku saat aku lagi di Malang untuk ikut preparing olimpiade (yang ternyata olimpiadenya dibatalkan karena keputusan MK). Dikabari sama Papa kalau novel ini via SMS. Wuah, seneng banget aku!!!
Sebagai buku indie, buku ini rapi sekali. Cetakannya bagus dan ceritanya lumayan menghibur. Dengar-dengar novel ini akan diusahakan untuk terbit secara nasional oleh penulisnya, sih. Tapi, belum ada kabar pastinya juga. Kudukung selalu, Kak Icha! Terima kasih lho untuk novelnya. However, aku udah seneng banget menjadi pemilik novel yang sangat terbatas ini.
Alhamdulillah, setelah buntelan pertama itu, ada buntelan-buntelan lain yang datang padaku. Baik dari kuis buku, hadiah, atau kerjasama penerbit. Semoga rejeki bukuku dilancarkan. Sebagai pelajar aku beruntung banget untuk dapatin buku dengan gratis, maklum pelajar kaya aku masih belum punya penghasilan sendiri. Kan malu kalau minta orangtua terus untuk hobi.
Udah ah. Itu tadi buntelan pertamaku. Semoga di kemudian hari akan ada buntelan-buntelan lain ke rumahku. Sekian Selasa Bercerita minggu ini, sampai jumpa minggu depan!


XOXO,
Putri Pramaa



0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon