Curhat Admin by @all_Kdramamovie & @KoreanUpdates | Book Review



 
Judul : Curhat Admin
Pengarang : @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie
Penerbit : Haru
ISBN : 9786027742383
Terbit : Agustus, 2014
Jumlah Hlm : 186 hlm
*

Minta no. HP-nya Kim Hyung Joon dong, Min!
Min, alamat rumahnya T.O.P, dong! Urgent nih!!!
Min, emang Hyun Bin pergi wamil jam berapa?
Pernah dapat mention seperti itu?
Admin pernah, dong. Sering banget, malah. Disangkanya Admin pusat informasi kependudukan Korea, kali ya?
Banyak yang mikir kalau jadi admin fanbase per-Korea-an itu gampang, menyenangkan, dan selalu dapat tiket konser gratis.
Eits, jangan salah.
Dunia admin (terutama per-Korea-an) nggak semuanya berisi pelangi dan unicorn.
Nggak percaya? Fine! Baca aja buku ini! *lho*
Inilah kisah keseharian kami, para admin @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie yang setiap hari berjuang menebarkan virus K-Pop, K-Drama, dan K-Movie di antara curcol para followers.
Kini, giliran kami menumpahkan isi hati!

*

Buku ini merupakan buku nonfiksi yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. Menceritakan aktivitas admin di sebuah fanbase dunia per-Korea-an memang banyak cobaannya.
Bagian pertama adalah milik @all_Kdramamovie, lalu bagian selanjutnya adalah milik @KoreanUpdates. Seperti judulnya, buku ini memang berisi curhatan dalam menanggapi respon dari followers-followers yang kadang aneh, nyebelin, maupun pervert.
Jujur aja, aku bingung harus memberi ulasan seperti apa. Saat membacanya aku seringkali merasa bosan dengan apa yang diceritakan di setiap bagian bukunya (tapi aku tidak bosan untuk melihat ilustrasinya). Biasanya aku akan mudah tertawa kalau membaca reaksi kawan-kawan Kpopers, tapi entah kenapa saat membacanya di buku ini, aku tidak tertawa sama sekali. Oh ya, aku lebih suka membaca bagian dari @koreanupdates dibandingkan @all_Kdramamovie, mungkin karena aku lebih suka dengan KPOP dibandingkan K-Drama ataupun K-Movie, ya? Selain itu, menurutku bagian dari @KoreanUpdates lebih runut dan rapi sehingga aku merasa nyaman untuk membaca.
Terlepas dari itu semua, aku suka dengan bagian games di buku ini. Misalnya bagian yang mengetes jenis fan apakah kamu. Yang aku sukai dari buku nonfiksi semacam ini adalah ... banyaknya pembagian-pembagian membuat membacanya terasa lebih cepat. Selain itu, buku ini memiliki ilustrasi-ilustrasi yang menggemaskan, jadi jangan heran kalau setiap membuka lembarannya, kamu akan memelototi gambarnya. Lucu siiiih, hehehe.
Secara keseluruhan, buku ini bisa banget kamu baca jika ingin tahu tentang dunia admin per-Korea-an, suka maupun dukanya. 
2.5 stars of 5 stars for Curhat Admin!

XOXO
PutriPramaa

2 komentar:

  1. Saya salah satu penggemar Kdrama. tapi kalau harus baca buku admin begini, rasanya saya akan berpikir lagi, hehe :) boleh toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ingin tahu cukadukanjdi Admin, buku ini lmyn buat dibaca. Tpi, kd garing jga sih.

      Hapus

 
La Distances Blog Design by Ipietoon