Cat And Dog <#1> by Park Hee Jung | Book Review + Giveaway



 
Judul : Cat And Dog <#1>
Penulis : Park Hee Jung
Penerbit : Haru
Tahun Terbit : 2016
ISBN : 9786027742741
Jumlah Hlm : 196 hlm
*

Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, pernikahanku tiba!
Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

*


“Yeong Woo.... Kau harus menikah.”

Karena perjanjian para tetua di masa lalu, Joo Yeong Woo dan Moo Seul Woo terikat perjodohan. Pada saat Joo Yeong Woo berusia hampir 19 tahun, kakeknya melepaskannya untuk menikah dengan pria yang telah dijodohkannya tersebut. Bukan perkara mudah untuk menjodohkan  dua orang, apalagi bila latar belakang kedua belah pihak sangat berkontradiksi. Keluarga Yeong Woo adalah keluarga yang benar-benar menjaga adat istiadat Korea, sedangkan keluarga Seul Woo lebih terbuka pada globalisasi bahkan pria tersebut berprofesi sebagai artis.
Terakhir kali Yeong Woo dan Seul Woo bertemu adalah sepuluh tahun lalu. Dan saat itu merupakan pertemuan pertama mereka; bayi Yeong Woo bertemu dengan bocah Seul Woo. Bila bertemu saja hanya sekali, bagaimana bisa mereka akan menikah begitu saja? Seul Woo kaget dengan pernikahan mendadak tersebut dan terkesan ogah-ogahan meskipun pada akhirnya dia bersedia datang.
Akan tetapi, Yeong Woo terlampau antusias untuk menikah dengan Seul Woo. Ia sudah lama menyukai calon suaminya tersebut, bahkan mengoleksi foto-fotonya. Begitu pernikahan diputuskan, ia benar-benar bahagia dan tegar meskipun dibuat menunggu kehadiran Seul Woo lama.

“Selama 4 tahun, kau dan aku hanya saling menyakiti saja. Cinta katamu...?”

Di hari pertama mereka bertemu, Seul Woo dihadapkan dengan tingkah mantan kekasihnya—Ha Yoon. Sebagai artis yang jauh lebih populer dari Seul Woo, pria itu sering dianggap menjilat kepopuleran Ha Yoon, meskipun faktanya Seul Woo ingin agar mereka tidak berhubungan lagi. Kejadian hari pertama tersebut, membuat Jae Min hadir untuk membawa pergi Yeong Woo dari tempat tersebut. Kehadiran Jae Min dengan topeng kudanya sempat membuat Yeong Woo takut, tetapi akhirnya ia pasrah saja karena katanya, Jae Min adalah teman Seul Woo.
Lantas, bagaimanakah kelanjutan hubungan Yeong Woo dengan Seul Woo? Apakah akan lancar-lancar saja dengan kehadiran Ha Yoon dan Jae Min?

“Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku.”

K-Toon Cat And Dog ini memiliki kisah yang sering diangkat oleh banyak penulis, yaitu perjodohan. Sekilas mengingatkanku pada drama Korea Princess Hours yang juga mengisahkan perjodohan yang berlatar belakang kerajaan sedangkan K-Toon ini berlatar belakang dunia keartisan. Sangat menarik.
Sejak awal aku membuka halaman demi halaman, saya benar-benar menyukai kisah ini. Latar belakang kedua tokohnya sangat menarik; dunia keartisan dan adat tradisional Korea. Selain itu, karakter kedua tokohnya sangat menarik. Diam-diam saling memperhatikan. Suka sekali dengan Yeong Woo yang cenderung tegar.
Sebagai buku pembuka, tentu masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Bagiku wajar saja karena di sinilah para pembaca dikenalkan dengan para tokohnya dan dibuat menerka-nerka tentang alur ceritanya. Saya menebak bahwa nantinya akan ada kisah cinta segitiga sekaligus cinta yang bertepuk sebelah tangan. Menebak-nebak selalu menarik, bukan?
Sayangnya, saya merasakan adanya kejanggalan pada pertemuan pertama Yeong Woo dan Seul Woo. Pada blurb dikatakan bahwa mereka bertemu sepuluh tahun yang lalu pada saat Yeong Woo masih bayi, tetapi usia Yeong Woo sekarang adalah hampir 19 tahun, yang berarti sepuluh tahun yang lalu Yeong Woo berusia 9 tahun.
Untuk terjemahannya sendiri, sebenarnya sudah baik. Akan tetapi, saya kurang suka bila ‘kau’ dipadukan dengan kosa kata semacam ‘nggak’. Bagiku kosa kata tersebut kurang enak saja untuk dibaca, ini pendapat pribadi saja, sih. Namun tidak terlalu mengganggu juga karena terjemahannya tetap mengalir.
Salah satu alasan kenapa saya suka membaca komik adalah waktu yang dibutuhkan lebih singkat. Begitu halnya dengan K-Toon ini, tidak butuh lama bagiku untuk menyelesaikannya. Apalagi dengan art-work yang sangat sempurna seperti ini. K-Toon ini digambar dengan indah dan full-colour. Sangat memanjakan mata. Park Hee Jung pandai sekali untuk menempatkan saat-saat serius bersamaan dengan gambaran yang tegas atau saat-saat lucu dengan gambaran yang lucu dan imut.
Seperti yang tertera di pojok kanan cover, K-Toon ini akan segera dibuat dramanya oleh MBC. Dan saya merasa bahwa K-Toon ini pantas mendapatkannya karena secara garis besar kisah Yeong Woo dan Seul Woo ini sangat mumpuni untuk dikembangkan menjadi sebuah drama.
Secara keseluruhan K-Toon benar-benar menarik untuk dibaca. Sebagai K-Toon pembuka dari 4 K-Toon yang akan menyusul, Cat And Dog <#1> ini tergolong sukses! Saya dibuat penasaran dengan kelanjutannya. Recommended sekali! Untuk kelanjutannya sendiri Penerbit Haru sudah menerbitkannya lho! Sudah bisa dipesan melalui Owl Book Store.
3.5 stars untuk Yeong Woo~! ^_^

˜˜˜GIVEAWAY˜˜˜
Halo!
Pada kesempatan kali ini, aku dan Penerbit Haru membagikan 1 eks Cat and Dog bagi kalian yang beruntung! Caranya? Yuk simak ketentuan di bawah ini:
1. Berdomisili di Indonesia
2. Like fanpage Penerbit Haru atau follow akun twitter @penerbitharu
3. Follow blogku melalui GFC (Google Friends Connect) jika mengikuti via blog atau follow Facebookku jika mengikuti via facebook.
4. Follow twitterku @putripramaa (opsional*)
5. Bagikan info tentang giveaway ini akun media sosialmu, sertakan hashtag #CatAndDogGA dan tag akun media sosialku juga, (+ tag teman juga boleh).
6. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar di bawah ini, Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian? Jangan lupa untuk menyertakan nama dan akun media sosialmu.
7. Giveaway berlangsung selama 7 hari yaitu 6 Maret 2016 – 12 April 2016
8. Pemenang diumumkan maksimal dua hari setelah giveaway ditutup di blog dan media sosialku. Pemenang diharapkan melakukan konfirmasi maksimal 2 x 24 jam dari waktu pengumuman, bila tidak melakukan konfirmasi, akan dipilih pemenang lain.

NB) * opsional: tidak wajib


XOXO,
PutriPramaa

19 komentar:

  1. Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Aku akan jawab: BERUANG ^_^
    Mungkin karena aku itu berbadan besar, jadi enak dipeluk seperti teddy bear. xixixi
    Selain itu, aku tuh suka cuek, serius, tak jarang sangat "dingin". kadang teman-temanku menyebut beruang dari kutub utara.
    Oh iya, dulu sanking miripnya dengan beruang, aku mendapat panggilan sayang dari mas pacarku (sekarang my ex) yaitu "ang" akhiran dari kata beruANG. hahaa...

    BalasHapus
  2. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    Menurut saya hewan yang paling dapat merepresentasikan diri saya adalah Semut
    Meskipun, semut adalah hewan yang kecil, namun semut dapat membentuk kawanan yang memiliki rasa solidaritas tinggi dan kedisiplinan yang sangat baik. Setiap harinya, semut bahu membahu mengumpulkan makanan agar dapat terus bertahan hidup. Terkadang, saya merasa kasihan terhadap para kawanan semut. Mereka seringkali ditindas oleh kaum serangga yang lain akibat fisik mereka yang kecil. Walaupun begitu, mereka tetap pantang menyerah. Dari situ saya dapat menarik sebuah pesan bahwa meski kita kecil, tetapi kita harus memiliki keberanian yang kuat agar bisa bertahan dan tidak ditindas oleh orang lain

    Wew, quite long isn't it? Hope this can led me to become a
    winner! Wish me luck^^

    BalasHapus
  3. Nama : Widyaningsih
    Twitter : @ganggaruhanaa12
    “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”
    Jawabanku PANDA! yeah Panda!
    Bukan karena aku imut atau apa..
    Karena aku punya mata sama seperti panda! Kantung mata hitam di bawah mataku! Jadi banyak orang menganggapku Panda! bukan karena imut dan lucu karena kantung mata hitamnya huhu *jadicurhat
    Dan badanku yang agak gemuk ini menyempurnakan untuk di panggil Panda oleh teman2ku Dan aku juga banyak makan sama seperti Panda hehehe Panda setiap harinya makan 12,5 kg bambu kalo aku 3 piring sekali makan huahauaha.Panda juga suka bermales2an, tidur2an, leha leha manja hehhe sama seperti diriku... Panda juga hewan kebanggaan asal China, kalo aku Kebanggaan di keluargaku....Amin...

    BalasHapus
  4. Nama : Fatin Yasmin
    Media sosial : Twitter (@vffatin_)

    Pertanyaan. :
    Jika hewan dapat mempresentasikan diri kalian,hewan apa yang mempresentasikan diri kalian?

    Jawaban :
    Kelinci,karena kelinci tidak pernah malu untuk melakukan hal yang konyol dan selalu ceria. Karakter konyol dan selalu ceria tersebut sama seperti pribadi yang saya miliki yaitu,saya senang melakukan segala hal dengan cara 'blak-blakan' yang terkesan konyol dan berusaha untuk membuat orang lain ceria melihat aksi dan ekspresi ceria saya juga,ini saya lakukan karena kelinci memotivasi saya untuk menjadi 'happy virus' bagi orang lain ;).
    Bagi sebagian orang,mungkin banyak yang mengatakan kelinci itu hiperaktif dan menjengkelkan tapi dari kelinci itu kita bisa belajar bahwa hidup itu harus dinikmati dengan tidak malu untuk mengekpresikan diri dan perasaan kita karena dengan itu hidup kita akan lebih berwarna ^_~.
    Hope you pick me to be a winner and thank you for this chance ^^

    BalasHapus
  5. Arie Pradianita | @APradianita

    KUDA, karena:

    Beberapa hari yang lalu, saya mengikuti training dari perusahaan di Jakarta, dan salah satu trainer-nya di tengah-tengah memberi materi beliau meminta kami menuliskan binatang-binatang favorit masing-masing berdasarkan urutan yang paling disukai sampai yang ketiga disukai.

    Dan berhubung saya mau memberikan kesan yang baik karna sebelumnya kesan saya sudah berantakan gara-gara telat datang, saya pun menjalankan tugas yang diminta si trainer tersebut dengan baik, walaupun sebetulnya saya sendiri ga tau maksud dari tugas tersebut itu apa.

    Awalnya saya bingung antara memilih anjing atau kucing sebagai binatang favorit #1 saya, tapi akhirnya saya memutuskan untuk memilih kucing dengan alasan saya punya Disco dan Metal, ditambah obsesi saya terhadap kucing-kucing besar seperti harimau, macan, dan singa.

    Nah, trainer itu pun akhirnya memberikan kunci jawaban dari pertanyaan tersebut dimana:

    Binatang #1, that’s who you think you are.
    Binatang #2, that’s what people think you are.
    Binatang #3, that’s what you really are.

    Saya sendiri menuliskan jawaban saya dengan urutan sebagai berikut: 1. Kucing, 2. Anjing dan 3. Kuda.

    Nah, berdasarkan apa yang diucapkan trainer tersebut, karena #1 saya adalah kucing dan menurut ibu trainer (karena saya telat dateng, saya ga tau nama trainernya siapa. Maaf, HAHA!!!) #1 ini mencerminkan siapa saya menurut diri saya sendiri… Maka cukup adil untuk mengatakan bahwa saya merasa diri saya seperti kucing yang cerdik, misterius, intuitif serta independent.

    Waktu baca arti dibalik karakter kucing sendiri, saya pun langsung merasa hal itu benar. Karena jujur, saya merasa diri saya seperti itu… Saya merasa saya adalah seseorang yang independent, karena saya paling malas kalo harus ngerepotin orang. Padahal kalo saya pikir-pikir sih, sebenernya sesekali ngerepotin orang itu gapapa, setidaknya dengan ngerepotin orang, saya bisa membuka kesempatan buat orang yang saya repotin itu sedikit pahala. Hehe. :P

    Nah, okeeee… Lalu binatang favorit #2 saya, yaitu anjing, yang mencerminkan apa yang orang-orang pikir tentang saya. Selintas yang terbayang sama saya ketika ngomongin anjing adalah kenyataan anjing sebagai sahabat manusia! Not bad, lah… Dan ternyata memang benar, menurut situs tersebut karakter anjing adalah setia, pintar, penurut, dan mudah berkomunikasi.

    Ga banyak yang bisa saya komentari dari relevansi antara binatang favorit #2 saya dengan pendapat orang-orang mengenai saya, karena kalopun ada yang bisa komentar, mungkin orang-orang yang pernah berinteraksi dengan sayalah yang berhak menjawab.

    Dan terakhir, binatang favorit #3 saya yang juga merupakan karakter diri saya sebenarnya… Waktu saya ditanya sama temen sebelah saya binatang favorit #3 saya apa, saya cuma bilang, “Emmm, kuda. Kayanya aku tipe pekerja keras kali yah?"

    Ternyata, eng ing eng… Kuda ini merupakan simbol dari enam hal terbaik yang bisa saya temukan di dunia ini! Yah, setidaknya kalo arti simbol tersebut benar dan kuda betul-betul mencerminkan diri saya yang sesungguhnya, ya alhamdulillah…

    Jadi, kuda merupakan simbol dari kekuatan, anugerah, kecantikan, kemuliaan, kekuasaan, serta kebebasan. Dan saya pun tiba-tiba bersyukur ga memilih Unicorn sebagai binatang favorit #3 saya, karena kalo begitu mungkin simbolnya jadi tujuh, dengan poin ketujuh adalah khayalan… Krik.

    Cukup menyenangkan lho buat setidaknya menebak-nebak diri kita sesungguhnya kalo diliat dari binatang kesukaan kita… Kalo saya adalah kucing, dan orang-orang mengira saya anjing, ketika sebetulnya saya kuda, bagaimana dengan kalian? :)

    BalasHapus
  6. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91

    Karena aku dari Shio Kambing dan zodiakku Aries, mungkin yang paling mewakili aku adalah Kambing. Alasannya Shio Kambing adalah shio yang paling feminin dibandingkan dengan kedua belas shio lainnya dalam horoscope Cina. Orang yang lahir pada tahun shio Kambing sifatnya lembut, anggun, sopan, ramah, dapat dipercaya dan dicintai banyak orang. Mereka sangat kreatif, menarik, mempunyai daya tarik dan mempunyai jiwa seni yang sangat tinggi. Warga shio Kambing sangat menyukai dan berbakat dalam hal-hal keindahan duniawi dan cocok untuk menjadi ahli yang berhubungan dengan seni, model, tata hias ataupun dekorator yang menakjubkan. Orang yang lahir pada tahun shio Kambing juga merupakan orang yang pecinta damai, baik hati, peduli terhadap keluarga maupun teman temannya. Mereka bisa akur dengan hampir setiap orang dan mempunyai niat yang bersungguh-sungguh. Mereka yang bershio Kambing biasanya orang rumahan alias betah di rumah, sangat sensitif, orang yang khawatiran, pesimis, terpendam, malu malu, gampang terpengaruh dan mudah tersinggung. Orang bershio Kambing juga merupakan pasangan yang sangat romantis dan seperti teman baiknya shio Kelinci mereka berdua pecinta damai dan benci akan tekanan dan kekerasan. Shio Kambing wanita kemungkinan adalah orang yang paling sensitif dari semuanya. Shio Kambing wanita seringkali menjadi idaman para kaum lelaki. Dipercayai orang shio Kambing ditakdirkan untuk mempunyai keluarga yang baik, mereka akan dicintai dan dikagumi oleh suami atau istrinya maupun semua anggota keluarga pasangannya. Orang Cina percaya juga bahwa keberuntungan akan tersenyum kepada warga shio Kambing dikarenakan akan kebaikan hatinya dan kedermawaannya terhadap sesama. Shio Kambing menempati di urutan ke delapan dalam horoscope Cina dan angka delapan bagi orang Cina adalah angka hoki atau keberuntungan jadi dapat dikatakan bahwa orang yang lahir pada shio Kambing biasanya tidak akan kekurangan sandang dan pangan.
    Dari penjelasan itu, kayae banyak banget yang mewakili aku. :D

    BalasHapus
  7. Nama: Farikhatun Nisa'
    Akun Twitter: @littlepaper93

    Jawaban: sesuai zodiac, Scorpio. Aku memang cenderung seperti kalajengking. Aku orangnya cerewet jika sudah akrab dg seseorang atau mulai mengakrabkan diri. Tapi jika baru kenal, aku cenderung pendiam dan menghindar. Dan bisa begitu 'beracun' disaat-saat tertentu. Karena aku orangnya kritis, pembangkang, selalu mempunyai pendapat sendiri yang selalu ingin dituruti. Itu menurutku sendiri. Tapi tidak tahu menurut orang lain. Karena karakter diri seseorang yang melihat adalah orang dekat yang begitu mengenalnya.

    BalasHapus
  8. nama : tsuraya
    akun twitter : @tsurayazfa

    Jawaban : Serigala. HAHAHAHAHA. alasannya sederhana, soalnya aku cenderung lebih suka menyendiri dan menghindari "kelompok". kalau mengutip kata hikigaya hachiman dari oregairu : “Strong creatures don't form herds.
    Have they never heard of a lone wolf?
    Cats are cute, and wolves are cool.
    So in essence, loners are cute and cool.”
    di samping itu seperti dalam peribahasa, kadang juga bisa manipulatif kalau diperlukan. ya, secukupnya saja tidak usah berlebihan. s

    BalasHapus
  9. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @Anggitarav

    Kodok.
    Aku milih kodok bukan berarti aku gendut, jelek, dekil, dan suka main dikumbangan sawah ya :( hahaha.
    kodok itu nakutin. Bukan berarti aku nakutin looooh.... cuman kodok itu bisa bikin satu kelas aku teriak" (karena isinya cewek semua) aku juga gitu, bikin mereka teriak-teriak karena aku yang masukin kodok hahaha... aku jail banget emang. Tapi sok nggatau apa-apa :)) kodok kan juga gitu, dia nggatau apa-apa kok tapi malah pada teriak kalo dideketin wkwkw
    Terus juga kodok itu suka loncat sana-sini. Bukan aku suka loncat-loncat ngga jelas -_- tapi aku memang ngga bisa diem anaknya. Pasti ada aja sesuatu yang kulakuin. Kadang saking bosennya, lagu galau malah kujadiin lagu ajep-ajep yang penting bisa goyang!
    Habis itu, kodok kalo mau ujan ribut banget deh! Aku pernah tinggal dirumah keluarga di desa dan itu ribut banget aelah. Tapi ternyata itu berlaku sama aku. Kalo udah malem terus ujan aku bakal teriak-teriak didalam kamar bilang sama mamah/papah jangan tidur. Soalnya kalo tiba-tiba mati lampu... aku tambah teriak nauzubilah xD

    Ya mungkin siapa tau aja kalo aku penjelmaan kodok bisa ketemu pangeran cakep yang dikutuk *eh

    BalasHapus
  10. “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Sebenarnya aku juga enggak tahu kepribadianku itu seperti apa. tapi banyak temenku yang bilang aku ini Pendiam dan tak mudah bergaul. Lebih tepatnya aku tak suka sama keramaian. Entahlah aku merasa tempat rame itu sangat membuatku tidak percaya diri. Mirip sekali sama tingkah laku Kura-Kura. Kalo kura-kura merasa malu atau dirinya terancam maka dia akan menyembunyikan diri dalam tempurung yang ada dipunggungnya. Sedangkan aku bila aku tak percaya diri, rasanya pengen sembunyi dan menghindar dari keramaian.

    Nama : Mega Widyawati
    Akun Twitter : @widy4_w

    BalasHapus
  11. Nama: Kezya Indira
    Twitter: @kezyainidra

    "Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Koala! Karena aku dan si Koala sama-sama suka tidur hehe selain itu koala juga merupakan salah satu hewan yang tenang dan jarang bergerak, tapi kalau ia merasa terancam siap-siap saja mendengar suara menggeram yang menggelegar(?) menurutku itu juga aku banget, aku ini cenderung diam dan kalau marah..........bye. Kata teman-temanku sih seram XD

    BalasHapus
  12. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi

    “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Naga.

    Karena naga itu keras kepala, menggambarkan sikap yang kupunya. Sebagaimana naga yang suka ketenangan, pun denganku. Hanya saja jika disusik aku memang suka menyembur api [baca marah]. Privasi bagiku itu harus dihormati. Sebagaimana naga, aku juga memiliki tekad kuat dalam mengejar mimpi yang ingin diraih. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Karena aku yakin setiap hal jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti bisa berhasil. Naga selalu suka berpikir positif karena itu baik untuk menghadapi hidup. Dari pada berpikir negatif hingga membuat perasaan diliputi rasa takut.



    BalasHapus
  13. Yeyen Nursyipa | @YeyenNursyipa
    https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/719533318232875008

    Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?

    Burung merpati kayanya pas banget buat ngegambarin diri aku. Meski burung merpati itu bisa terbang bebas kemanapun dia suka tapi tetep dia tau arah jalan pulang. Burung ini juga selalu jadi simbol hewan yang paling setia sama pasangannya loh.

    Nah karakter burung merpati ini yang sama kaya aku yang suka banget bertualang kemana-mana. Lebih tepatnya paling suka kalo nyasar di tempat baru. Tapi tetep, meski berhari-hari, berminggu-minggu di kota orang, aku tetep tau kemana harus pulang. Rumah. Tempat yang paling nyaman dan lengkap buat persiapin bekal bertualang lagi.

    Jangan salah, walaupun aku paling suka keluyuran, tapi aku tipe orang yang setia sama pasangan (kaya yang punya pasangan aja.. :D ). Masih belum move on sama mantan soalnya. Walau nyari gebetan di kota orang tapi keukeuh belum bisa lupain mantan... Itu termasuk setia juga kan? :D

    BalasHapus
  14. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Jawaban :
    Hewan yang merepresentasikan diriku adalah shioku sendiri, yaitu anjing.
    Orang yang memiliki shio anjing sering disebut sebagai sosok yang setia, jujur, pintar, adil, ramah dan tulus. Ia memiliki semangat untuk maju dan terus belajar.
    Dalam kehidupan nyata, banyak orang yang menganggap bahwa anjing adalah sahabat paling setia.
    Itulah sebabnya teman-temanku pun menganggapku mirip dengan anjing karena menurut mereka aku sangat menghargai persahabatan dan tidak segan membantu mereka jika sedang
    mengalami kesulitan. Sifat-sifat positif dan negatif dari anjing semuanya ada padaku.
    Itu sebabnya anjing sangat cocok sebagai representasi diriku.:)

    BalasHapus
  15. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela

    Karena tidak membatasi hewan yang dijadikan representasi, maka dengan ini aku memilih naga sebagai hewan representasiku.hehehe
    Eits, bukan tanpa alasan lho ya aku memilih hewan fantasy ini. Dari sejak aku lahir, di rumah aku dipanggil shielong (long berarti naga) karena menurut orangtuaku, aku ini pembawa keberuntungan. Ada saja rejeki yang didapatkan orangtuaku. Bahkan ketika masa-masa sulit dan orangtuaku harus membiayai sekolah, selalu saja ada rejeki yang datang, sehingga akhirnya ada biaya untuk bayar uang sekolah.
    Menurut orangtuaku, bisa jadi karena aku lahir di tahun naga, dan bagi sebagian besar orang, naga itu memang pembawa keberuntungan.
    Entah benar entah tidak, namun aku sih senang-senang saja disebut pembawa keberuntungan bagi orang lain.
    Semoga keberuntungan juga hinggap pada diriku di Cat and Dog giveaway di blognya kak Putri Prama.

    BalasHapus



  16. Nama : Daisy s
    Twitter : @Daisy_skys
    Link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/719886002211270657

    “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Jika Yeong Woo adalah Anjing , Seulwoo adalah kucing maka aku adalah seekor itik.

    Siapa sih yang nggak tau kisah Itik Buruk Rupa ? Kisah yang diambil dari buku Hans Christian Andersen .Dongeng masa kecilku itu seakan akan menjadi nyata dan akulah tokoh utama yang memerankan itik buruk rupa itu.

    Ibuku yang cantik dan putih ,Ayahku yang hidungnya mancung dan dari kedua orang tuaku itulah Kakak perempuanku cenderung mirip ayah dengan hidung yang mancung ,kulit putih dan rambut lurus lebatnya lalu kakak laki - lakiku yang tinggi dengan hidung mancung dan rambut bergelombang mirip ibu .Ibu selalu bilang kakak perempuanku mirip Artis Korea dan kakak laki2ku mirip al- Ghazali * huwek * Aku ? Mataku sipit ,Kulitku lebih gelap ,Rambutku lurus tapi tipis dan warnanya tidak benar - benar hitam ,seperti ada warna kemerahannya .

    Aku dulu sempat bertanya loh " Bu aku bukan anak pungut kan ? " dan ibuku langsung bilang " Kamu anak yang ibu pungut dari plastik kresek yang digantungin dispion mobil " -_- Soalnya aku nggak mirip siapapun dianggota keluarga kami jadi aku sempat berpikir kalau aku anak pungut . Silakan ketawa T.T Aku cuma ingin cantik seperti Ibu dan Kakak kok .

    Kalau dilihat lebih teliti lagi alisku mirip ibu dan sifatku lebih mirip ayah . Dan hal itu meyakinkanku bahwa aku bukan anak pungut .Kalau boleh aku ingin mirip ibu hidungnya pas *tidak mancung tidak pesek * kulit kuning langsat ,mata yang sedikit lebih lebar dan rambut lurus lebatnya .

    Itulah kenapa aku merasa seperti seekor itik. Merasa berbeda dan diantara anggota keluarga aku merasa yang paling buruk rupa dan asing .Kadang aku berpikir menjadi berbeda adalah hal yang buruk .Tapi kadang aku merasa bangga menjadi berbeda .Aku punya kualitas yang lebih baik dari kakak kakakku . Mungkin fisikku nggak mencolok tapi akademikku bagus .

    Aku sadar bahwa semua keanehan dan hal-hal yang membuat aku merasa tersingkir dari sesama itik ( Read : kakak2ku ) bukanlah keanehan. Siapa tau aku ternyata bukan itik ,Tapi angsa yang masih dalam pertumbuhan XD . Jadi biarlah itik yang berani, bijaksana, mandiri, pecinta kebebasan dan lebih memilih apa yang akan dilakukan keesokan hari dari pada memikirkan kesalahan yang dperbuat hari ini menemukan impiannya dan mewujudkannya .

    BalasHapus
  17. @amifamia


    kalau menurutku hewan yang mendekati representasi ku adalah gajah, mengapa? bukan kerena aku orangnya gemuk atau besar, tapi karena aku orangnya kadang suka lelet merngerjakan sesuatu, tapi kata teman-teman aku cerdas dan aku lumayan bisa mengingat lama hal-hal yang menurutku penting (misalnya: pelajaran), 11-12 sama gajah, meskipun gajah jalannya lambat, tapi gajah mempunyai otak yang cerdas dab dapat mengingat masa lalunya baik yang menyakitinya atau membahagiakannya.

    BalasHapus
  18. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Menurutku, hewan yang bisa merepresentasikan diriku adalah Burung Hantu. Kenapa? Aku merasa bahwa karakteristiknya hampir sama. Kalau Burung Hantu itu lebih banyak mendengar daripada bicara, aku juga lebih sering menyendiri. Aku tipikal orang yang nggak bisa cerita heboh, lebih suka dengerin atau menanggapi sepahamku. Aku juga termasuk ambivert, aku masih bisa ikut sosialisasi tapi juga ngerasa bahagia banget kalau lagi sendirian hehee..
    Selain itu, burung Hantu itu adalah simbol kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan. Banyak lambang organisasi dan tokoh-tokoh fiksi yang digambarkan dengan burung ini. Yaa filosofinya mampu melihat dalam kegelapan, semoga aku juga bisa bersikap bijaksana dan melihat sisi 'terang' atau positif dari kejadian yang aku alami.

    BalasHapus
  19. 1. Chek
    2. Done
    3. Done via GFC
    4. Done
    5. Done

    Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92

    “Jika hewan dapat merepresentasikan diri kalian, hewan apa yang merepresentasikan diri kalian?”

    Hewan yang mempresentasikan diri aku adalah kupu-kupu.

    Karena aku orangnya berjiwa bebas (masih di jalan yg lurus dan baik2 ya juwa bebasnya), tidak di suka di atur-atur dalam arti di luar kebiasaanku. Seperti misalnya terlalu di kekang. Aku tidak perduli dengan pendapat orang lain, bagi aku diri ku ya ini, apa adanya, tanpa paksaan.

    Seperti kupu-kupu yang bebas terbang kemana saja, tanpa harus di tuntut oleh orang lain kemana ia harus terbang. Berbelok arah kemanapun, tanpa ada paksaan dari siapapun.

    Sekian
    Salam kenal Pida Alandrian

    BalasHapus

 
La Distances Blog Design by Ipietoon