Young Adult Reading Challenge 2016 | Master Post





Hai!
Postingan awal memang kupenuhi dengan tantangan membaca agar membacaku lebih konsisten di tahun ini. Pada kesempatan kali ini, aku memutuskan untuk mengikuti Young Adult Reading Challenge!
Kenapa Young Adult? Karena sekarang ini genre yang paling seirng kubaca adalah Young Adult. Berikut ini cara untuk mengikuti YARC:


Rules
  1. Peserta YARC memiliki blog.
  2. Peserta wajib membuat review atas buku yang telah dibacanya. Not a short one, setidaknya review yang dibuat mencakup sinopsis dan tanggapan pribadi atas jalannya cerita di novel yang dibaca.
  3. Tema dan subgenrenya tidak terbatas, jadi kalian boleh membaca novel contemporary, dystopia, horror ataupun historical fiction. Hanya satu catatannya: buku yang dibaca adalah karya fiksi.
  4. Buku yang dibaca boleh dalam bentuk fisik, atau e-book.
  5. Saya, sebagai host, boleh menganulir review yang masuk bila menurut saya buku yang dibaca bukan Young Adult (sesuai dengan definisi dari laman Goodreads).
  6. Reread diperbolehkan asal review yang dibuat adalah review yang baru.
  7. YARC boleh digabungkan dengan RC lain.
  8. Mengambil salah satu level berikut:
  • Freshmen | 1-13 books
  • Junior | 14-21 books
  • Senior | > 21 books
9.        Peserta wajib mendaftarkan blognya di google form di bawah ini.
<iframe src=”https://docs.google.com/forms/d/1A7d_pNSzQgQWUlpuyDkkJVUjUeqR2M77I0kT5MbMp_Q/viewform?embedded=true&#8221; width=”760″ height=”500″ frameborder=”0″ marginheight=”0″ marginwidth=”0″>

10.    Peserta wajib membuat rekap atau wrap up post di awal Januari 2017.

11.    Reading challenge ini diperuntukkan kepada yang memiliki alamat di Indonesia saja.
12.    YARC berlangsung dari bulan Januari hingga Desember 2016 (pendaftaran dibuka hingga 31 Maret 2016. Review yang sudah dibuat sebelum master post ini terbit, tetap boleh disetorkan. Klik link berikut untuk menyetorkan review.
http://www.inlinkz.com/new/view.php?id=595977

The Prize
  1. Akan ada bimonthly giveaway berupa voucher buku senilai Rp. 75.000 untuk 2 peserta pilihan.
  2. Di bulan Maret, Juni dan September akan ada mystery gift untuk peserta pilihan.
  3. Di akhir tantangan, insyaAllah selambat-lambatnya tanggal 9 Januari 2017 akan diumumkan 2 pemenang YARC yang berhak mendapatkan hadiah berupa voucher buku senilai Rp. 150.000 dan Rp. 100.000 untuk peserta yang paling banyak menyetorkan review bacaan.


Masih ada yang dibingungkan? Kunjungi aja link ini saja. Aku sendiri untuk YARC memutuskan untuk memilih level Junior karena yaa... aku masih junior banget dalam hal tantangan membaca begini. Semoga aku berhasil dengan YARC ini ya.

XOXO
Putri Pramaa

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon