[Master Post] East Asia Reading Challenge



 
    


Selamat Datang 2016!
Sejak pertengahan Desember aku sudah bingung dengan Reading Challenge apa yang akan aku ikuti di tahun 2016 nanti. Iya, sih, di tahun 2015 sendiri aku nggak ikut Reading Challenge satu pun. Aku merasa kalau aku ikut Reading Challenge 2015, waktuku udah keburu habis karena aku tahunya telat banget. Rasanya nggak enak aja kalau nggak mengikuti dari awal.
Jadi, pada tanggal 1 Januari 2016, aku kembali bekerjasama dengan Google untuk menemukan tantangan membaca. Dan di sinilah, aku menulis postingan tantangan membaca yang menarik minatku. Tantangan membaca itu adalah East Asia Reading Challenge!

East Asia Reading Challenge ini dihost oleh Kak Shen Meileng—The Cute Geek (http://thecutegeek.blogspot.co.id). Waktu tayang challenge ini nggak satu tahun, Teman-teman. Hanya sampai 24 Mei 2016, oleh karena itu saya semangat ikutan karena challenge ini hanya sekitar satu semester!
Selain itu, tantangan membaca ini nggak ada targetnya, Saudara-saudara. Udah ah, ngebawelnya. Ini syarat-syarat kalau kalian mau ikutan:

1.    Setting buku berada di negara Asia Timur. Dan menurut wikipedia, negara Asia Timur meliputi Republik Rakyat Tiongkok (Cina), Macau (RRC), Jepang, Hongkong, Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara), Korea Selatan, Mongolia dan Taiwan. Oh iya, penulis bukunya tidak harus orang Asia Timur, namun yang diutamakan di sini adalah setting tempatnya. Jadi kalau penulis Indonesia nulis buku tentang Korea misalnya, tidak apa-apa diikutkan reading challenge ini.
2.    Buku yang direview hanyalah buku fiksi dengan genre dan rating bebas. Komik/coloring book/graphic novel tidak diperbolehkan dalam reading challenge ini.
3.    Periode challenge ini mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai 24 Mei 2016. Di akhir challenge, dimohon membuat postingan wrap up tentang berapa banyak buku yang telah dibaca dalam rentang waktu challenge ini.
4.    Memasang banner yang ada di atas (atau bisa di download di google form) pada side bar blog serta membuat postingan bahwa mengikuti challenge ini di blog masing-masing (yang dihubungkan ke postingan ini).
5.    Tidak ada sistem klaim level seperti reading challenge yang aku buat sebelumnya (Comic Reading Challenge 2016), jadi silahkan mereview sebebas kalian. Namun sistem penilaian bukanlah dari banyaknya jumlah review, namun dari segi gaya penulisan review itu sendiri.
6.    Di akhir periode, akan dipilih satu pemenang yang bisa memilih 2 buku yang jika diakumulasikan bernilai Rp.100.000,- 
7.    Mengisi formulir di bawah ini sebagai pernyataan mengikuti reading challenge ini.

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi link ini atau bertanya melalui email smeileng18[at]gmail.com atau twitter @OhGirlDay.
Jadi, kalau di antara kalian ada yang suka membaca novel Asia Timur, mari ikutan tantangan membaca ini bareng aku!
  

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon