[Book Review] A Little Agreement by Jenny Thalia F.




Judul : A Little Agreement
Pengarang : Jenny Thalia F.
Penerbit : Nulisbuku.com
Edisi : Cetakan I, 2014
Jumlah Hlm : 180 hlm
*
                A Little Agreement bercerita tentang Jennar dan Azel yang memutuskan menikah hanya karena perjanjian masa remaja mereka. Pernikahan mereka semula memang tak berlandaskan cinta, hanya karena Jennar mengingatkan Azel tentang perjanjian mereka itu akhirnya mereka menikah. Semudah itu.

                Kisah berlanjut ke cuti mereka untuk pernikahan mereka dan hanya mereka lalui untuk melepas penat semata. Kemudian, datanglah Rendra—pria dari masa lalu yang disukai Jennar. Rendra adalah kakak kelas yang sering mengajari Jennar pelajaran eksak, bahkan menurutku terlalu sering untuk ukuran dua orang yang belajar dan mengajari. Rendra sebenarnya juga menyukai Jennar, hanya saja pria itu berkeras hati bahwa dia harus memapankan dirinya dulu untuk mendapatkan Jennar. Namun..., dia sudah kedahuluan Azello.
                Tidak hanya Rendra, Desy—perempuan dari masa lalu yang disukai Azel—juga kembali dengan menenteng gugatan perceraian kepada suaminya. Dan, yang menjadi pengacaranya adalah Jennar yang berarti Desy akan menjadi dekat kembali dengan Azel.
                Kehadiran dua orang tersebut tentu saja membuat hubungan Azel-Jennar terombang-ambing kembali ke masa lalu. Pernikahan mereka yang memang tidak berlandaskan cinta harus diuji habis-habisan. Akhirnya ... bagaimana nasib pernikahan mereka?
*
                Ini novel pertama Jenny Thalia Faurine yang kubaca. Aku baca dalam kurun waktu sehari, cuma kujeda sebentar untuk tidur siang karena aku bacanya nggak konsentrasi. Novel ini mengasyikkan, meskipun diterbitkan indie tapi ada daya tarik sendiri dari novel ini yang tidak bisa terelakkan.
                Sebenarnya, kehadiran seseorang dari masa lalu itu tidak bersamaan, hanya saja kalau aku ceritakan lanjutannya ya bakal spoiler. Hehehe. Konflik tersebut sebenarnya tentang keyakinan pada pasangan sih, menurutku bukan konflik berat macam selingkuhan atau having a child, sih. Oke, ini pendapat pribadi, sih, tapi menurutku kurang lebih begitu lah ceritanya.
                Bahasanya juga bahasa santai. Hanya saja di novel ini masih banyak typonya. Aku bacanya yang edisi terbitan nulisbuku, sih, kalau nggak salah sekarang ada A Little Agreement versi Diandra. Jadi, aku menilai yang versi nulisbuku ini. Kesalahannya bisa kata ‘tahu’ yang ditulis ‘tau’, ‘telanjur’ yang ditulis ‘terlanjur’, ya lumayan banyak, sih.
                Alurnya maju-mundur, terkadang flashback ke masa-masa mereka remaja. Yeah, untuk membangun cerita ini.
                Tokoh utamanya sih namanya Jennar Rossaline Marciano dan Azello Aldran (lanjutannya aku lupa). Namanya ini kaya nama-nama bayi zaman sekarang, mungkin kurang kuno dikit kali ya *digeplak* Tapi, aku suka sih sama namanya Azello, apalagi Azello di bayanganku itu manis banget. Hehehe.
                Aku suka dengan layoutnya. Pembuka babnya menarik sekali, aku suka dengan petikan-petikan singkat sebelum memasuki bab baru ini. Kadang manis sekali, kadang nyes banget. Ini nih, salah satunya: “Aku lagi menyesal karena aku terlambat dan terlalu penuh perhitungan.”
                Lalu, covernya depannya itu sebenarnya itu udah keren. Tapi, aku lihat-lihat lagi, mungkin akunya yang lagi sableng nggak jelas pas ngelihat, aku ngelihat di cewek di cover ini kekar banget. *maafkan* Di bayanganku kan di Jennar ini imut-imut gimana gitu. Sumpeh, yang bagian ini sebenarnya nggak penting banget xD
                Oh, ya, cover belakang A Little Agreement versi nulisbuku ini nggak nyambung banget sama cover depannya, jadi, aku harap agak dibikin ‘nyambung’ sama cover depan gitu, hehehe. Aku kurang tahu dengan cover yang versi diandra, tapi aku harap lebih baik sih. Aamiin.
                Jadi... 3 stars of 5 stars for Azello! ^_^   


                XOXO
                PutriPramaa

0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon