[2015 Wrap Up – 2016 To Be Read] Leave 2015, Stay in 2016




Hai!
Masih di permulaan tahun 2016, aku ucapkan, selamat tahun baru!
Aku merasa aku harus memfokuskan blog ini sekaligus mengisi blog yang (hampir) nggak diurus selama sekitar 1,5 tahun ini. Melihat banyak teman-teman di twitter yang sebagian besar memiliki minat terhadap buku, aku pun memutuskan memfokuskan blog ini menjadi blog yang berisi buku. Daripada kuisi dengan hal random yang membuatku males ngepost, menurutku akan lebih baik bila kufokuskan menjadi blog buku saja, toh aku suka baca buku.
Semula url blog ini adalah https://justremember3424.blogpspot.com/, lalu kuganti menjadi https://ladistances.blogspot.com/ yang lebih pendek daripada url pertama. Kenapa aku mengganti url-nya? Pertama, aku kurang suka dengan dua kata yang diikuti dengan angka, aku lebih suka yang nggak dicampur-campur; kalau kata ya kata aja, kalau angka ya angka aja, hehehe. Kedua, La Distances itu adalah judul cerpenku, dulu banget yang agak curhat dan jadi bacaan teman-teman sekitar. Ketiga, aku suka kata ‘distance’ yang berarti jarak, hehehe.

Sesuai dengan judul post ini, kita semua telah meninggalkan 2015 dan bersama dengan 2016. Kita semua selalu berharap yang terbaik untuk ke depannya. Semoga 2016 membawa berkah bagi kita semua.
2015 lalu, aku berhasil mengumpulkan 40 buku. Nggak banyak banget. 40 buku itu aku beli sendiri, dapat giveaway, maupun hadiah. Sayangnya 40 buku itu belum kebaca semua, terpaksa ketimbun karena berbagai alasan. Buku-buku itu antara lain:
1.         Dae-Ho’s Delivery Service
2.         Mencari Sebuah Titik
3.         Cermin Tak Pernah Berteriak
4.         Korean Love Story
5.         Bonus Track
6.         To All The Boys I’ve Loved Before
7.         To All The Boys I’ve Loved Before
8.         P.S. I Still Love You
9.         Then I Hate You So
10.     Best Rival
11.     Sweet Karma
12.     Love For Saena 4
13.     And, Then...
14.     Kiss The Rain
15.     The Unexpected Soulmate
16.     The Hidden Prince
17.     Cinta 4 Sisi
18.     Oliver Twist
19.     Blue Vino
20.     Berlabuh di Lindoya
21.     Awaiting You
22.     Tiga Sandera Terakhir
23.     Sun Will Shine
24.     At the Park
25.     Promise
26.     The Chronicles of Audy 21
27.     The Chronicles of Audy 4/4
28.     Merindu Cahaya de Amstel
29.     Attachments
30.     So, I Married The Antifan
31.     3 Segi Cinta
32.     Longest Love Letter
33.     Dr. Jekyll and Mr. Hyde
34.     Perfect Mistakes
35.     The Long Goodbye
36.     You Are The Apple of My Eye
37.     One Reason
38.     Perfect Scenario
39.     Operation: Break The Cassanova’s Heart
40.     Wedding
Selain itu, selama 2015, aku berhasil menyelesaikan Goodreads Reading Challenge. Tahun lalu, aku menantang diriku membaca 20 novel dengan asumsi setidaknya aku membaca 2 novel per bulan. Tapi, bulan November aku menggantinya menjadi 25 novel. Aku bersyukur aku berhasil menyelesaikan tantangan itu. 2015 Reading Challenge sukses dengan keterangan 33 of 25 novels. Yeay! Sebenarnya, ada juga buku lain yang kubaca tahun lalu, hanya saja nggak ada di goodreads, nggak apa-apalah.
Hmm, dari 33 buku yang kubaca itu, aku sempat hangover sama beberapa novel itu. Aku sempat hangover dengan novel To All The Boys I’ve Loved Before dan P.S. I Still Love You. Aku sempat gila dengan tidak membaca novel lain setelah membaca novel itu. Aku jatuh cinta dengan segala bagian di cerita itu. Two thumbs up deh buat novel itu!
Pada tahun 2015, aku berkenalan dengan banyak orang yang menginspirasi, sebagian besar adalah blogger buku dan pencari giveaway. Aku kenal mereka berkat giveaway-giveaway yang kuikuti. Nyenengin banget deh.
Lalu, apa yang kurencanakan di tahun 2016 ini?
Untuk tahun 2016, aku memasang 40 buku di tantangan membaca di goodreadsku. Kenapa 40? Karena aku harus memaksa diriku setidaknya membaca 4 buku dalam satu bulan. Jika dikalikan 12, harusnya aku memasang 48 di goodreads, hanya saja aku sadar kalau setengah tahun terakhir di 2016, aku bakal jadi siswa kelas 12, harus belajar keras untuk mencapai cita-cita, hehehe. Jadi, aku pasang segitu aja, sekaligus ningkatin bacaku dari tahun lalu.
Selain Goodreads Reading Challenge, aku juga mendaftarkan diri di East Asia Reading Challenge. Tantangan membaca tersebut di-host oleh kak Shen Meileng. Kalian bisa melihat master post-ku untuk tantangan membaca tersebut di sini.
Aku masih memikirkan untuk mengikuti tantangan membaca lainnya, sepertinya aku akan mengikuti tantangan-tantangan membaca lain. Tapi berhubung ini masih awal tahun 2016, master post para host masih belum bermunculan. Kita tunggu saja. J
Di tahun 2016, aku memiliki buku-buku yang harus kubaca (meskipun aku nggak yakin bakal terbeli apa nggak). Berikut ini list-nya beserta alasannya:
1.    The Hunger Games Trilogy
Aku sudah menonton filmnya sampai Mokingjay Part 1. Aku suka dengan filmnya, sangat suka. Oleh karena itu, aku tertarik untuk membaca novel ini. Rating di goodreads pun tidak membuatku kecewa. Harus segera dimiliki nih.
2.    Cinder dan lanjutannya
Januari. Katanya sih Penerbit Spring bakal nerbitin Cinder ini. Aku harap aku bisa beli atau dapet gratisan deh untuk novel ini. Dari review-reviewnya sih, benar-benar menarik hati. Semoga aku berkesempatan membacanya.
3.    The Chronicles of Audy 4
Juni. Katanya lanjutan dari The Chronicles of Audy 4/4 akan dirilis bulan Juni tahun 2016. Aku suka dengan kisah Audy ini meskipun aku belum baca yang 21 maupun 4/4 xD Tapi aku udah punya sih, sengaja dibiarin begitu biar pas yang baru rilis bisa maraton 3 novel. :D
4.    The Maze Runner Series
Aku sudah menonton The Maze Runner, sengaja nggak kulihat kelanjutannya karena aku harus membaca novelnya dulu. Filmnya sih nggak terlalu menagih banget bagiku, but I love Minho so much >_< harus baca novelnya, entah beli atau pinjem
Itu novel yang kuharapin ada di rakku di tahun 2016. Bagaimana dengan adaptasinya? Berikut ini nih yang ingin aku tonton di tahun 2016:
1.    Sherlock Spesial: The Abominable Bride
Udah ditayangin di BBC dan PBS! Sherlock ini masih diperankan sama Om Benedict dan Om Martin. Aku suka banget dengan adaptasi ini. Sherlock Spesial ini dirilis sebagai tayangan natal dan tahun baru. Dan aku belom nonton T_T Kali ini, settingnya bukan di era modern, melainkan di era victorian! Daaaan, Sherlock akhirnya pegang cerutu asli xD Semoga aku bisa segera nonton ini.
2.    To All The Boys I’ve Loved Before
Katanya sih, novel ini bakal difilmin. Tapi, sampai sekarang belum ada kabar pastinya kapan bakal dirilis. Aku berharap filmnya dirilis tahun ini, tapi agak ragu sih kalau bakal dirilis tahun ini. Dengan harapan melihat visualisasi Peter Kavinsky yang tampan, aku benar-benar mengantisipasi film ini.
3.    So, I Married The Antifan
Udah syuting kalau ini, Saudara-saudara. Pemerannya Channyeol EXO. Aku udah baca novelnya dan aku menantikan filmnya ini. Semoga tidak mengecewakan ya....
4.    Allegiant
Ini posternya udah keluar, tinggal tayang aja. Karena aku udah nonton Divergent dan Insurgent, wajar aku melabeli ‘wajib tonton’ di film ini. Sebenernya aku kurang suka sama Trisnya, karena ... dia udah meranin Hazel di The Fault in Our Stars, jadinya setiap lihat dia bawaannya ingat TFiOS-nya. Tapi, aku suka dengan Four, semoga Tobias aktingnya memukau deh!

Selain harapan mengenai buku di atas, aku berharap di tahun 2016, aku bisa lebih baik lagi di segala hal yang positif. Semoga harapan-harapanku terwujud di tahun ini. Aamiin. Aku ingin tahun ini berkesan bagiku, semoga segaanya berjalan dengan lancar dan dimudahkan.
Mesmerize me, 2016!



XOXO
Putri Pramaa


[note: aku nulis ini tanggal 2 Januari dan aku udah nonton Sherlock: The Abominable Bride]




0 komentar:

Posting Komentar

 
La Distances Blog Design by Ipietoon